Bekali Kemampuan Dasar Militer, Siswa Dikmaba TNI AL Satdik 3 Sorong Laksanakan Latihan Pioner

oleh -92 views

 

Kodiklatal Katapop, 30 Juni 2021.Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Satdik 3 Sorong Angkatan XLI TA 2021 dibekali kemampuan militer dengan melaksanakan latihan Pionir di area hutan Ksatrian Abraham Octavianus Atururi, Katapop, Rabu (30/06/2021).

Latihan Pionir ini merupakan salah satu jenis latihan berganda yang merupakan bagian latihan praktek (lattek) siswa Dikmaba/Dikmata TNI AL angkatan XLI Satdik 3 Sorong TA. 2021 latihan ini bertujuan guna memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit terutama teknik Pionir dengan aplikasi di lapangan.

Dansatdik 3 Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack didampingi Wadan Satdik Kolonel Marinir Rusmo dan Danseba Mayor Marinir Johan Haryanto menyampaikan kegiatan ini untuk menguji kemampuan tiap-tiap personel Siswa Dikmaba, bahwa setiap siswa nantinya harus mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dalam teknik Pionir tersebut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selalu utamakan keselamatan kerja waspadai hewan melata di dalam hutan, sehingga pelaksanaan latihan tercipta zero accident,” tambah Dansatdik.

Latihan pionir ini terdiri dari kegiatan menyamar, membuat pertahanan, mengatasi dinamika dalam pertahanan dan beberapa kegiatan pendukung lainnya.

Lattek Siswa Dikmata tersebut diselenggarakan oleh Satdik 3 Sorong dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

No More Posts Available.

No more pages to load.