BEKALI KEMAMPUAN PENGENALAN WEB PROGRAMMING, DISINFOLAHTA KOLINLAMIL GELAR LATFUNGSIONAL

BEKALI KEMAMPUAN PENGENALAN WEB PROGRAMMING, DISINFOLAHTA KOLINLAMIL GELAR LATFUNGSIONAL

Nasional40 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 20 Februari 2024 ——- Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP dalam pesan tertulis yang dibacakan Kadisinfolahta Kolinlamil, dalam acara penutupan Latihan fungsional Disinfolahta Kolinlamil dengan tema “ Pengenalan Dasar Web Programming” berharap para peserta yang telah mengikuti Latfungsi dapat mengambil manfaat dan dapat mengimplementasikan kemampuan dalam hal pembuatan Web sederhana, sehingga dapat mengembangkan kemampuannya di bidang Web Programming.

Acara penutupan dilaksanakan di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selasa (20/2). Latfungsi Disinfolahta Kolinlamil ini sendiri, telah digelar sejak tanggal 19 Februari s.d 20 Februari 2024 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Budi Sulistiyono, CTMP dan diikuti segenap Prajurit dan PNS Kolinlamil.

Adapun tujuan dari Latfungsi ini yaitu untuk memberikan pengetahuan tambahan tentang Pengenalan Dasar Web Programming kepada peserta mulai dari pengenalan HTML dan CSS, pengenalan PHP dasar dan MySQL beserta konfigurasinya, hingga praktek pembuatan tampilan web sederhana

Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini dan dihadapkan dengan situasi saat ini Kolinlamil perlu mengadakan pelatihan tentang Web Programming agar semua personel bisa memahami dan menyiapkan peralatan yang diperlukan secara baik dan benar sesuai prosedur serta pengoperasian peralatan tersebut.. Karena kegiatan ini memiliki arti penting bagi peningkatan mutu personel Kolinlamil khususnya kemampuan dan pemahaman akan Pengenalan Dasar Web Programming (Dispen Kolinlamil).