Bekerja Sama Dengan TNI AL Lanal Denpasar, Bank Indonesia Adakan Pelatihan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI)

oleh -73 views

 

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) dibentuk pada 11 November 2011 adalah komunitas bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. GenBI hadir sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan intelektual, bakat dan jiwa kepemimpinan serta kemampuan presentasi dan penulisan hingga kesempatan internship baik di BI maupun berbagai perusahaan dan multinasional sekaligus menjadi wadah pengabdian masyarakat baik yang terkait dengan pengabdian sosial maupun yang berkaitan langsung dengan Bank Indonesia.

Pada hari Senin tanggal 15 November 2021 pukul 09.00 Wita bertempat di lapangan Mako Lanal Denpasar telah dilaksanakan upacara pembukaan Pelatihan Generasi Baru Indonesia (GENBI) Leadership Practice 2021 dalam rangka pembinaan kepemimpinan mahasiswa beasiswa Bank Indonesia yang bekerja sama dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar.

Hadir sebagai Irup Rizki Ernadi Wimanda (Deputi Kepala Perwakilan BI Prov. Bali) dengan Komandan Upacara Kapten Laut (S) Feri Afnan Khusmanto, S.T Han (Ka. Akun Lanal Denpasar)

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Pasintel, Paspotmar, Pasminlog, Dandenpomal, Kasatfaslan, Bpk. Donny H. Heatubun (Ekonom Ahli Kantor Perwakilan BI Prov. Bali), Prof. Dr. I Wayan Suastra, M. Pd (Wakil Rektor III Universitas Pendidikan Ganesha), Bpk. I Dewa Oka, S.E (Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana), Bpk. IGN Oka Ariwangsa, S.E, M.M (Head Of Student Club And Activity Centre Universitas Pendidikan Nasional), Drs. I Made Wiranata Asmara (Pembina GENBI Universitas Warmadewa).

Dalam amanatnya Irup yang intinya KPWBI Prov. Bali melalui program sosialnya berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia melalui program pemberian beasiswa bagi mahasiswa.

GenBI Leadership Practice 2021 untuk kedua kalinya dilaksanakan dengan bersinergi bersama Lanal Denpasar, dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membentuk jati diri dan kepemimpinan bagi para mahasiswa untuk terus berinovasi dan menunjukkan kualitas terbaik dalam diri sehingga dapat menjadi lulusan dan kader terbaik yang dapat membangun potensi daerah dan berkarya, mengabdi serta berkontribusi untuk negeri.

Jadikan kegiatan ini sebagai “sekolah kepemimpinan” bagi kalian untuk belajar menjadi seorang pemimpin, pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d 17 November 2021 di Hotel Taman Sari Pemuteran Kab. Buleleng Bali di ikuti 211 peserta dari 4 Universitas (Udayana, Warmadewa, Undiknas, Undiksa) yang diawali dengan penyematan peserta pelatihan oleh Irup kepada perwakilan Mahasiswa. Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan Pangkalan TNI AL Denpasar.

No More Posts Available.

No more pages to load.