Belakangan, bisnis kencantikan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi sebagian orang

Diva News382 Dilihat

Belakangan, bisnis kencantikan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi sebagian orang. Lantaran banyak orang yang kini mulai peduli dengan kondisi kesehatan kulit dan wajahnya.

Namun demikian perlu kerja keras dan pengorbanan untuk bisa sukses menjalani bisnis kosmetik skincare. Salah satunya dialami wanita bernama Cokorda Istri Anik Parasari atau dikenal sebagai Tjokorda Istri Anik. Dimana bisnis yang dilakukannya itu dijalaninya itu dimulai dari nol hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

Wanita kelahiran Denpasar, 10 Oktober 1988 itu pun memberikan tips bagaimana bisa sukses menjalani bisnis skincarenya. Hal itu diungkapkan Tjokorda kepada media, Sabtu (17/6/2023).

“Untuk bisa sukses menjalani bisnis skincare cara yang paling mudah adalah rajin mengupload foto dan video promosi bisnis skincare yang dijalaninya. Lalu, kita juga harus responsif terhadap keinginan konsumen lalu mau diajak untuk berdiskusi tentang produk kosmetik yang cocok untuk kondisi konsumen dan menganjurkannya menggunakan yang cocok dengannya,” tambahnya.

“Selain itu, kita pintar memilih packing dan mengirim barangnya juga harus cepat agar konsumen juga cepat untuk mendapatkan barangnya. Untungnya saya sesekali dibantu sama suami disela-sela kesibukannya sebagai dosen,” terangnya lagi.

Tjokorda pun mengaku tantangan terberat dalam bisnis skincare adalah tetap mempertahankan produk yang dijualnya termasuk menyarankan konsumen untuk konsisten menggunakan produknya.

“Setelah orang mencoba, mempertahankan mereka untuk konsisten pemakaiannya itu juga PR besar. Sehingga kita wajib memperhatikan pelayanan kepada konsumen. Saya membangun imej online shop saya dengan memperhatikan sopan, ramah dan detail sehingga konsumen tidak berpindah pada produk lainnya,” lanjutnya.

Atas kerja keras dan pengorbanannya selama ini, Cok Tia kini berhasil menjadi distributor ternama untuk wilayah Bandung dan Jawa Barat dimana saat ini dirinya mempekerjakan 13 orang karyawan dengan memiliki 2000 jejaring distributor yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

“Untuk bisa sukses, menjalani bisnis skincare, kita awalnya harus mencoba berbagai produk yang baik dan bisa dijual. Kita juga harus bisa menjawab pertanyaan konsumen tentang produk yang kita jual misal tentang jerawat, kulit kusam, bagaimana membuat kulit jadi glowing, licin dan apa yang cocok buat orang lain dengan kondisi kulit yang berbeda-beda. Yang terpenting adalah kita harus memanfaatkan modal yang kita punya untuk terus memutar produk yang kita jual. Ikhlas, dan tetap selalu berbagi menjadi kunci yang paling penting untuk kita sukses. Karena percaya nggak percaya, saat ikhlas mengeluarkan uang maka uang kita akan diganti berlipat-lipat oleh Tuhan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *