Belgia lolos ke babak 16 besar setelah menundukkan Denmark 2-1 pada laga kedua Grup B Euro 2020

oleh -642 views

Belgia lolos ke babak 16 besar setelah menundukkan Denmark 2-1 pada laga kedua Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Tim peringkat 1 dunia tersebut sebelumnya menang atas Rusia sehingga mengumpulkan nilai 6.

Denmark harus berjuang mati-matian di laga terakhir melawan Rusia untuk lolos ke 16 besar. Itu pun tergantung hasil laga Finlandia melawan Belgia.

Saat ini, Denmark berada di posisi dasar klasemen grup, dengan nilai 0. Adapun Rusia dan Finlandia sama-sama mengantongi nilai 3 dan berada di urutan kedua dan ketiga.

Kemenangan Belgia ditentukan Kevin De Bruyne, yang masuk sebagai pemain pengganti. Ia mencetak gol lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-70.

Sebelumnya, Denmark menyamakan kedudukan 1-1 lewat Thorgan Hazard pada menit ke-54. Kehadiran De Bruyne memang menjadi mimpi buruk Denmark. Sebab, gol Hazard berkat umpan De Bruyen.

Bermain di depan para pendukungnya, Denmark mendominasi pertandingan di babak pertama, serangan demi serangan dilancarkan tim Dinamit. Belgia kerepotan menghadapi serangan cepat Denmark.

Pierre-Emile Hojbjerg, gelandang Tottenham Hotspur, menjadi motor serangan Denmark yang bermain menggunakan seragam warna merah.

Laga baru berjalan dua menit, Denmark sudah unggul 1-0. Hojbjerg berperan penting dalam gol ini. Umpannya begitu terukur ke Yussuf Poulsen. Pemain yang terakhir disebut ini, meski mendapat tekanan para pemain lawan, mampu menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Kapten Denmark Simon Kjaer, bermain sangat baik dengan mengawal ketat penyerang haus gol Romelu Lukaku.

Beberapa kali, pergerakan Lukaku dimentahkan Kjaer, yang dipuji karena memberikan pertolongan pertama untuk Christian Eriksen, yang mendapat serangan jantung saat melawan Finlandia.
Namun, di babak kedua, dengan masuknya De Bruyne, permainan Belgia menjadi hidup. Serangan-serangan mereka menjadi sulit diadang pemain Denmark.

No More Posts Available.

No more pages to load.