Beralih pada skincare sebagai hal yang digemari banyak orang

oleh -377 views

Tidak terasa 2020 sebentar lagi akan berakhir. Ada harapan baru di 2021 akan sesuatu yang lebih baik mengingat 2020 menjadi tahun yang berat. Tak terkecuali bagi dunia kecantikan.

Adanya pandemi COVID-19 di 2020 membatasi kita mengekspresikasikan diri melalui makeup. Beralih pada skincare sebagai hal yang digemari banyak orang. Jelang 2021 tentu akan ada tren baru di dunia kecantikan.

Y.O.U Makeups pun memprediksikan sejumlah tren kecantikan yang akan eksis di 2021. Apa saja?

1. Skincare probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik yang ditemukan dalam sistem perncernaan manusia. Namun belakangan banyak produk skincare yang menggunakan probiotik sebagai bahan utama dalam kandungannya. Y.O.U Makeups pun memprediksi skincare probiotik menjadi cukup populer di 2021 karena mampu menutrisi kulit agar terlihat cerah dan glowing. Ia juga mampu menjaga kelembapan dan menjaga imunitas kulit ketika mengenakan masker saat keluar rumah.

2. Skinimalism

Ini merupakan perpaduan skincare an makeup. Di mana tingkat pemakaian skincare lebih banyak dan menggunakan makeup seminimal mungkin. Sehingga no makeup makeup look yang jadi tren sejak pertengahan tahun akan terus bertahan hingga 2021.

728×90 Leaderbord

Kamu tidak perlu menggunakan foundation atau cushion yang tebal. Kompleksi tipis dan sedikit cream blush di pipi akan membuat kulitmu tampak segar. Jika tidak memiliki cream blush, kamu bisa campurkan sedikit lip cream dengan foundation, lalu aplikasikan secara merata.

3. Blurred Cat Lines

Karena lebih sering menggunakan masker saat di luar rumah, makeup mata menjadi fokus utama penampilan. Salah satunya dengan mengaplikasikan eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih besar dan tegas. Tahun depan diprediksi winged liner derngan efek smudged atau blurred ke lipatan atas mata menjadi tren. Trik ini membuat dimensi mata terlihat chic.

4. Bold lips

Meski tertutup masker, tahun depan menjadi saatnya kamu mencoba lipstik dengan warna bold. Lipstik berwarna bold akan meningkatkan suasana hati di tengah masa pandemi yang mungkin masih melanda di 2021.