Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk terus mengingatkan bahaya virus corona yang hingga kini masih menyebar dan merusak sendi kehidupan masyarakat

oleh -1.402 views

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk terus mengingatkan bahaya virus corona yang hingga kini masih menyebar dan merusak sendi kehidupan masyarakat. Salah satu caranya dilakukan dr Yassin Yanuar Mohammad atau yang akrab disapa dr Yassin Bintang dan sang istri dr Ratu Abigail Audity.

Keduanya memberikan edukasi bahaya Covid-19 baik kepada anak dan juga masyarakat lewat lagu “Di Rumah Aja” yang dinyanyikannya dengan melibatkan anak-anaknya.

“Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani bersekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, uniknya malahan membuat kreativitas saya menulis lagu akhirnya keluar,” ungkap dr Yassin.

Ditambahkannya, untuk memberikan edukasi baik kepada keluarganya dan juga masyarakat, dokter ahli kandungan itu mengajak serta istri dan putra putrinya yang bernama Rania Adiradya Bintang (10 tahun), Raihandya Arkananta Bintang (8,5 tahun) dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5 tahun) untuk bernyanyi di lagu tersebut.

Lewat lagu itu, dr Yassin berharap masyarakat bisa paham dan lebih peduli menjaga kesehatan dan menghindari bahaya virus Covid-19.

“Kami mau menunjukkan bahwa informasi tentang kondisi yang dialami anak-anak saat masa pandemi bisa disampaikan lewat lagu yang menghibur. Lagu ini buat edukasi, supaya kita semangat. Nah, kalau lirik itu timbul dari pertanyaan anak-anak. Mereka bertanya, ‘kenapa aku nggak boleh ketemu Opa dan Oma’,” lanjutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.