Berdasarkan Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya terkait pelaksanaan Kegiatan 3T

oleh -166 views

Berdasarkan Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya terkait pelaksanaan Kegiatan 3T ( Tracking , Testing , Treatment ) untuk di Lingkungan Satuan Kerja Polda Metro Jaya.

Maka Dengan demikian Jajaran,hari ini Kamis, 25 Februari 2021, Polresta Bandara Soekarno Hatta melaksanakan kegiatan 3T serta Bakti sosial yang menyesuaikan wilayah Hukum kerja dari Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta , untuk kali ini tempat yang menjadi tujuan utama diantaranya Kel.Selapajang Jaya dan Kecamatan Neglasari.

Pelaksanaan kegiatan kali ini berada di Perumahan dan Perkampungan Bandara Mas ,giat yang dihadiri oleh Kapolresta  Bandara Soetta KOMBESPOL ADI FERDIAN SAPUTRA S.IK. M.H, dan turut dihadiri Dandim 0506 Tangerang diwakili oleh PLH Danramil 02 Btc Kapten Mawardi, Para Pejabat Utama Polres Kota Bandara Soekarno Hatta, Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah 1 Soekarno Hatta (Bapak Herson, S.H),Executive General Manager PT. (PERSERO) Angkasa Pura II (Bapak Hufron),Kepala Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta (Bapak Wahyudi),Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta (Bapak Rommy),Lurah Selapajang Jaya (Bapak Ahmad Yani, S.I.P),Camat Neglasari (Bapak Tubagus Sani Sariawan, AP., M.Si),Kapolsek Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea & Cukai Tipe C Soekarno Hatta (Bapak Kurnia Adri Kusuma),Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta ( Drh. Yuwono Adi),Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno Hatta (Bapak Cipto),GM Airnav Indonesia Perum LPPMPI Jakarta Air Traffic Service (Bapak Azmi Jamalullail) dan  Kepala Kantor Badan Pencarian Dan Pertolongan Jakarta (Bapak Agus).

Bahkan dilokasi yang sama juga turut hadir (Camat, Lurah, Kades, RT, RW, Perangkat Desa) dan TNI serta masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Dari Hasil Kegiatan Testing, Tracing dan Treatment serta Bakti Sosial adalah untuk di Kelurahan Selapajang Jaya (Desa sekitar Wilkum Polresta Bandara Soetta) ,Yang Diperiksa : 151 (Seratus Lima Puluh Satu) Orang,
dengan Hasil , Metode Rapid Antigen serta hasil  yang didapatkan Negatif, adapun  rincian pemeriksaan Rapid Antigen terdiri dari Lansia Sebanyak 31 (Tiga Puluh Satu) Orang dan Dewasa Sebanyak 120 (Seratus Dua Puluh) Orang, Bahkan dalam acara tersebut juga melakukan kegiatan membagikan 3.000 (Tiga Ribu) Masker Medis kepada warga untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 beserta 165 (Seratus Enam Puluh Lima) Bungkus Beras @ 5 Kg dalam acara Bakti Sosial.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta KOMBESPOL ADI FERDIAN SAPUTRA S.IK. M.H menyampaikan Tujuan dari Kegiatan 3T ( Testing, Tracing dan Treatment ) serta Bakti Sosial (pemberian Sembako berupa Beras) dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 terutama masyarakat di Desa di sekitar Wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta.

Acara Bakti Sosial dengan pembagian sembako berupa Beras @5Kg agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya,Acara dilakukan dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.