Berduyun-duyun Masyarakat Paniki Datangi Serbuan Vaksinasi TNI AL Lanudal Manado

oleh -98 views

 

Sidoarjo Puspenebral, (18/11),Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Manado menggelar serbuan vaksinasi Puspenerbal Peduli TNI AL bagi Masyarakat Maritim di Desa Paniki Baru Kabupaten Minahasa Utara. Kamis (18/11).

Pada kesempatan kali ini Lanudal Manado bekerja sama dengan Puskesmas Talawaan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka memberikan herd imunity bagi masyarakat setempat yang umumnya kurang mengerti pentingnya vaksinasi, juga sebagai aplikasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., dalam memutus rantai penularan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Mewakili Komandan Lanudal Manado, yaitu Palaksa, Mayor Laut (E) Sulam Syahrum yang hadir ditempat acara serbuan vaksinasi menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M.

Kedatangan warga dewasa dan anak-anak yang mengunjungi Balai Desa yang dijadikan tempat untuk serbuan vaksinasi. Tidak sedikit pula masyarakat yang baru menerima vaksin dosis pertama dan dosis kedua, hal ini dikarenakan banyak warga yang kurang tahu tempat untuk Vaksinasi. Menjelang siang hari bahkan warga berduyun-duyun mendatangi tempat vaksinasi, ini merupakan kali pertama vaksinasi bagi warga yang diselenggarakan oleh Lanudal Manado.

Tenaga medis yang terlibat diantaranya dokter, vaksinator dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Talawaan yang dipimpin langsung oleh dr. Irene Rotinsulu, Babinpotmar Lanudal Manado, Kepala lingkungan yang mengajak masyarakat sekitar untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum pernah vaksin ataupun yang sudah pernah dosis pertama.

Turut hadir Palaksa Lanudal Manado, Pasops, Pasprogar, Kasatfaslan dan Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Lanudal Manado.

No More Posts Available.

No more pages to load.