Berganti Nakhoda, Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Danlantamal XII

Nasional951 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal XII,- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII di Lapangan Apel Mako Koarmada I Tanjung Pinang, Senin (19/06/2023).

Kursi nomor satu di Lantamal XII diserah terimakan dari Laksma TNI Dr. Suharto kepada Laksma TNI Agoeng Moh. Kancana S., selanjutnya Laksma TNI Dr. Suharto menjabat sebagai Waaster Panglima TNI.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa pergantian pejabat bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih, dan juga merupakan dinamika yang terus bergerak untuk kemajuan sebuah organisasi dari waktu ke waktu.

“Serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan,” tambah Pangkoarmada I.

Sertijab Danlantamal XII dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

(Dispen Lantamal XII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *