Berhenti Membuat Ancaman untuk Mendapatkan yang Diinginkan

oleh -523 views

Setiap orang tidak ada yang suka berada di sekitar orang yang suka mengontrol seseorang. Seseorang yang suka memegang kendali sepanjang waktu bisa menjadi racun dan manipulatif. Jika dirimu memiliki kecenderungan untuk mengontrol hubunganmu, maka ini saatnya untuk mempertimbangkan melakukan perubahan. Jika dirimu terus seperti ini, pasanganmu mungkin akan merasa lelah dan bahkan memutuskan meninggalkanmu.

Alasan lain mengapa dirimu harus mempertimbangkan perubahan karena menjadi orang yang suka mengontrol bisa memiliki masalah bendasar yang serius. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapatdilakukan untuk berhenti mengontrol dalam setiap hubungan.

Belanjar Menerima Keputusan Pasangan

Salah satu masalah dalam mengendalikan orang adalah mereka tidak mempercayai kemampuan orang lain. Hindari berpikir bahwa pasanganmu tidak mampu membuat keputusan yang baik. Jika dirimu tidak percaya pada orang tersebut, lalu mengapa dirimu memilih untuk bersamanya.

Terimalah Tidak Semua Berjalan Seusuai Harapan

Tidak peduli seberapa besar dirimu ingin mengendalikan segalanya, dirimu tidak akan pernah bisa. Ya, dirimu mungin dapat memanipulasi beberapa hal agar sesuai dengan keingananmu, tetapi itu tidak selalu berhasil. Ada keadaan diluar kendalimu dan itu termasuk emosi dan cara berpikir pasanganmu.

Hargai Perbedaan

728×90 Leaderbord

Jangan berharap pasanganmu menjadi seperti apa yang dirimu inginkan dalam segala hal. Dirimu berasal dari latar belakang yang berbeda dan dirimu memiliki kepribadian yang berbeda. Jika dirimu menginginkan hubungan yang damai, belajarlah menghargai perbedaan satu sama lain.

Berhenti Membuat Ancaman untuk Mendapatkan yang Diinginkan

Tidaklah baik menggunakan ancaman hanya untuk membuat pasanganmu menuruti permintaanmu. Dirimu selalu memaksa pasangan untuk melakukan apa yang dirimu inginkan. Tetapi itu bisa membuat hubunganmu menjadi lebih tegang. Pasanganmu mungkin akan lelah melakukan hal-hal yang tidak dia senangi dan mungkin dia akan meninggalkanmu.

Jangan Menjadi Perfeksionis

Tidak ada yang sempurna jadi berhentilah menekan pasanganmu untuk memenuhi standar tinggi darimu. Hubungan yang sehat memiliki ruang untuk menumbuhkan masing-masing individu. Artinya, jangan berharap pasanganmu tidak pernah mengecewakanmu. Sebaliknya, setiap kali ini terjadi, yakinkan dia tentang cinta tanpa syarat darimu.

Hindari Jadi Paranoid

Beberapa orang terlalu posesif karena mereka paranoid atau cemas. Jika dirimu berpikir semuanya harus di bawah kendalimu, cobalah untuk bersantai sejenak. Ingatkan dirimu sendiri bahwa bukanlah tanggung jawabmu untuk menanggun semua beban. Dirimu tidak dapat menyelamatkan orang dari keputusan yang salah atau menghentikan semua hal buruk terjadi.

Nah, berikut tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghindari atau juga berhenti menjadi pasangan yang suka mengontrol hubungan. Cobalah untuk introspeksi diri apakah yang dirimu lakukan dapat melukai dan membuat pasanganmu merasa tidak nyaman.