Beri Pengarahan di Rindam, Pangdam XII/Tpr : Big Data Dukung Pengambilan Keputusan Pemimpin

oleh -94 views

 

Singkawang, Jum’at (12/3/21) – Dalam rangka gowes Tour De Aruk G310K sekaligus kunjungan kerja, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada para Perwira Rindam XII/Tpr. Pengarahan berlangsung di Tribun Lapangan Sapta Marga Makorindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Kota Singkawang.

Pengarahan dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi, Pejabat utama Kodam XII/Tpr dan Danrindam XII/Tpr.

Mengawali arahannya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kembali mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Washington Simanjuntak yang baru saja mendapat kepercayaan dari Angkatan Darat untuk memimpin Rindam XII/Tpr.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr memberikan apresiasi, penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh perwira Rindam XII/Tpr yang telah melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tinginya atas upayanya dalam membentuk sumber daya manusia Angkatan Darat khususnya prajurit yang digodok di Rindam XII/Tpr,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan, kedepan revolusi 4.0 mengarah untuk bagaimana kita harus membiasakan dengan data. Revolusi 4.0 mengharuskan setiap instansi termasuk satuan militer untuk memiliki Big Data.

“Karena kedepan big data ini sangat penting untuk mendukung proses pengambilan keputusan seorang pemimpin dalam memanage satuan yang dipimpinnya,” kata Pangdam.

Untuk itu, Pangdam XII/Tpr mengharapkan kepada jajaran Rindam XII/Tpr mulai saat ini untuk memulai melakukan pembangunan data di satuan pendidikan (Satdik) masing-masing. Mulai saat ini data-data harus disimpan karena sangat penting. Apabila suatu saat ada persoalan-persoalan terhadap peserta didik (Serdik) maka semua datanya terekam di satuan.

“Jadi kalau terjadi sesuatu bisa dilacak di Rindam. Makanya setiap werving dan pendidikan harus terecord. Data ini harus disimpan mulai sekarang,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Usai memberikan pengarahan kepada para perwira, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta PJU Kodam XII/Tpr memberikan bantuan berupa APD kepada Satgas Covid-19 Rindam XII/Tpr, dilanjutkan melaksanakan penanaman pohon buah di areal Makorindam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

No More Posts Available.

No more pages to load.