Berikut ini deretan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk memantau jadwal buka pussa

Berikut ini deretan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk memantau jadwal buka pussa

TEKNOLOGI142 Dilihat

Mudik selama Ramadan sering dianggap tepat karena banyak orang ingin merasakan momen sahur dan berbuka puasa bersama keluarga.

Namun, hal ini juga bisa menjadi tantangan karena perubahan jadwal berbuka dan sahur di tempat yang baru dapat membuat Anda bingung.

Untuk mengatasi hal itu, ada berbagai aplikasi yang dapat membantu Anda. Aplikasi tersebut biasanya menyediakan informasi terkini tentang jadwal berbuka pussa, imsak, dan salat di berbagai lokasi, sehingga Anda dapat merencanakan perjalanan mudik dengan lebih mudah dan nyaman.

Berikut ini deretan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk memantau jadwal buka pussa, imsak, dan salat saat mudik Lebaran 2024.

1. Al-Quran Indonesia
Aplikasi ini menyediakan Al-Qur’an portabel, pilihan nada mengaji ustaz, pencarian kiblat, serta jadwal salat dan imsak. Ketika waktu salat tiba, aplikasi ini akan memberikan suara azan sesuai dengan lokasi Anda.

2. Salaam
Mirip dengan Al-Quran Indonesia, aplikasi ini juga menyediakan Al-Qur’an portabel dan jadwal salat. Namun, aplikasi ini memiliki fitur tambahan, seperti panduan haji dan umrah, serta konten islami harian yang membuatnya berbeda. Konten islami harian ini bisa Anda baca saat melakukan perjalanan mudik atau saat membutuhkan inspirasi.

3. Muslim Pro: Ramadan 2024
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur, seperti jadwal salat, imsak, doa-doa, informasi masjid terdekat, dan Al-Qur’an dalam berbagai bahasa. Dengan fitur ini, Anda dapat menjalankan ibadah dengan lebih mudah, terutama saat sedang melakukan perjalanan.

4. Umaa
Umaa juga mirip dengan Muslim Pro, tetapi fitur tambahan seperti bot yang dapat menjawab pertanyaan tentang Islam dan kajian berupa video dengan ustaz membuatnya unik. Aplikasi ini juga membantu Anda menemukan masjid terdekat dan memberikan informasi tentang kemajuan membaca Al-Qur’an.

5. Muslim Pocket
Aplikasi yang satu ini menawarkan fitur bervariasi, mulai dari bertasbih, makanan halal, doa harian, asmaul Husna, hingga kuis dan kajian dalam bentuk video. Fitur ini membantu Anda untuk mendapatkan ilmu baru dan menjalankan ibadah dengan lebih bermakna.

6. Sajda
Mirip dengan Al-Quran Indonesia, aplikasi Sajda juga bakal membantu Anda dalam menjalankan salat dengan fitur jadwal salat, notifikasi azan, Al-Qur’an digital, penunjuk arah kiblat, zikir dan tasbih, serta komunitas muslim.