Berikut ini enam cara agar baterai iPhone Anda tidak cepat habis dan dapat bertahan lebih lama

Berikut ini enam cara agar baterai iPhone Anda tidak cepat habis dan dapat bertahan lebih lama

TEKNOLOGI111 Dilihat

iPhone terkenal memiliki baterai dengan kapasitas yang tidak besar seperti Android. Hal ini akan membuat penggunanya mengisi daya ponsel sepanjang hari dan bisa mengganggu produktivitas mereka.

Salah satu penyebab baterai iPhone cepat habis karena penggunaan yang intensif. Namun, terkadang baterai bisa habis secara signifikan tanpa Anda sadari.

Ada beberapa cara sederhana untuk mengurangi penggunaan daya iPhone, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang bepergian.

Berikut ini enam cara agar baterai iPhone Anda tidak cepat habis dan dapat bertahan lebih lama, yang dikutip dari Slashgear, Selasa (20/2/2024).

1. Atur kecerahan layar
Mengurangi kecerahan layar iPhone Anda dapat membantu menghemat daya baterai. Anda bisa menyesuaikan kecerahan secara manual di Pusat Kontrol atau mengaktifkan mode otomatis yang menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan lingkungan.

2. Atur layanan lokasi
Aktifkan layanan lokasi hanya saat aplikasi membutuhkannya, bukan secara terus-menerus. Cara ini dapat membantu menghindari penggunaan daya berlebihan yang disebabkan oleh aplikasi yang menggunakan layanan lokasi secara berlebihan.

3. Gunakan Wi-Fi daripada data seluler
Menggunakan koneksi Wi-Fi melalui data seluler dapat membantu menghemat daya baterai. Meskipun cara ini mungkin tidak cocok untuk semua orang, terutama jika Anda memiliki kekhawatiran privasi atau keamanan.

Namun, langkah ini bisa menjadi opsi yang baik jika Anda sering berada di tempat yang memiliki jaringan Wi-Fi.

4. Unduh alih-alih streaming
Mengunduh media untuk ditonton secara offline lebih baik daripada streaming, karena streaming memerlukan koneksi internet konstan yang dapat menguras daya baterai dengan cepat.

5. Gunakan browser Safari
Browser bawaan iPhone, Safari, cenderung lebih hemat daya baterai daripada browser pihak ketiga, seperti Google Chrome atau Firefox.

6. Aktifkan mode daya rendah
Saat baterai hampir habis, Anda bisa mengaktifkan mode daya rendah untuk menonaktifkan fitur yang menggunakan daya baterai secara berlebihan, sehingga memperpanjang masa pakai baterai iPhone Anda.