berikut ini ide konten menarik untuk media sosial Anda saat Lebaran 2024.

berikut ini ide konten menarik untuk media sosial Anda saat Lebaran 2024.

Tips136 Dilihat

Lebaran menjadi momen yang sangat dinantikan. Banyak momen Lebaran yang wajib Anda abadikan dengan tujuan untuk menjadi kenangan.

Namun, terkadang Anda kehabisan ide untuk membuat momen keluarga menjadi lebih seru dan bisa dibagikan di media sosial Anda.

Jangan khawatir, berikut ini ide konten menarik untuk media sosial Anda saat Lebaran 2024.

1. Konten tentang momen mudik
Bagi para perantau, mudik menjadi momen yang paling dinanti saat Lebaran. Anda dapat membagikan momen mudik tersebut di media sosial, seperti foto perjalanan saat menuju kampung halaman, video lucu di perjalanan bersama keluarga dan kerabat, atau bisa juga tentang tips mudik yang bermanfaat bagi followers Anda.

2. Resep hidangan Lebaran 
Dengan membuat konten tentang resep hidangan Lebaran, Anda sekaligus memberikan inspirasi dan juga ide untuk followers atau teman Anda di media sosial. Saat Lebaran, setiap daerah memiliki hidangan khas Lebaran yang berbeda-beda. Anda dapat membagikan resep hidangan khas dari daerah Anda di media sosial, lengkap dengan video tutorial memasaknya. Dengan begitu followers atau kerabat Anda yang melihat dapat membuatnya.

3. Ootd Lebaran 
Saat lebaran biasanya orang orang bingung ingin menggunakan pakaian yang seperti apa, ini menjadi kesempatan Anda untuk membagikan outfit of the day (OOTD) terbaik Anda atau keluarga saat Lebaran ke media sosial. Dengan cara membuat video atau foto baju seperti outfit lebaran ideas, atau bisa juga memberikan tips mix and match outfit untuk Lebaran yang stylish elegan dan trendy.

4. Momen silaturahmi 
Konten ini menjelaskan tentang video keseharian Anda dan keluarga dalam menjalani Lebaran, seperti mengunjungi rumah saudara untuk bersalaman atau melakukan suatu momen kebersamaan bersama keluarga dari pagi hingga petang.

5. Dekorasi rumah untuk Lebaran
Saat Lebaran, bersalaman dari rumah ke rumah sudah menjadi hal rutin dan biasa Anda lakukan. Ini menjadi kesempatan Anda untuk memberi tahu teman, serta followers Anda tentang bagaimana Anda menata furnitur rumah dengan baik. Sehingga para tamu atau saudara jauh yang datang ke rumah, terpesona dengan keindahan rumah Anda. Di samping itu para penonton yang melihat konten Anda akan terinspirasi dan mendekorasi rumahnya juga.