Berikut tiga jenis tanaman hias yang akan tren di 2022.

oleh -171 Dilihat

Di awal pandemi COVID-19, tanaman hias menjadi salah satu komoditas yang digandrungi bisa mampu menghasilkan puluhan juta rupiah. Tak heran jika banyak orang yang kini memperhatikan tren tanaman hias yang akan naik daun.

Terlepas dari nilai ekonomis yang dimiliki, tanaman hias ini memang diincar sebagai dekorasi rumah untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan sejuk. Terutama jika kamu tinggal apartemen atau lingkungan rumah yang kurang luas, tentu kamu memiliki preferensi tanaman yang membuat ruang sempit menjadi lebih segar.

Memasuki 2022, ada sejumlah tanaman hias yang diprediksikan akan naik daun. Bahkan beberapa di antaranya diprediksi akan menjadi pembawa cuan karena bisa dibanderol dengan harga yang fantastis.

Seperti dikutip dari Architectural Digest, Berikut tiga jenis tanaman hias yang akan tren di 2022.

1. Tanaman hias besar

Menurut Maryah Greene, seorang penata tanaman, tanaman hias dengan ukuran yang lebih besar akan memiliki daya tarik di tahun ini. Hal ini didasari semakin banyaknya orang yang mulai kembali ke kantor sehingga mereka menginginkan tanaman hias yang lebih besar untuk tumbuh di ruangan kantor mereka.

Tanaman seperti bird of paradise dan Ficus Audrey diprediksi akan populer. Ficus Audrey sendiri menjadi tanaman yang dapat tumbuh hingga 1,5 meter dan mengubah suasana ruangan.

Selain itu, ada juga Ficus Triangularis atau pohon Sweetheart. Daun segitiga yang diwarnai dengan garis abu-abu hijau yang tidak akan mudah jatuh.

2. Tanaman merambat

Jika tahun lalu tanaman hias fokus dengan daun lebar, tahun ini akan lebih banyak warna dalam tanaman hias. Artinya orang akan mulai menyukai pohon bunga, seperti peace lily.

Tanaman berbunga ini menjadi pilihan terbaik bagi pemula. Karena tidak terlalu rewel untuk dirawat serta memilik warna yang indah jika diletakkan di sudut ruangan. Bahkan, kamu bisa menggunakan peace lily untuk diletakkan di bagian tengah meja sebagai dekorasi meja makan.

Selain itu, tanaman merambat juga akan menjadi favorit. Salah satunya adalah Monstrea Deliciosa.

Tanaman ini akan tampak lebih apik saat diletakkan di ruangan kecil, seperti apartemen. Kamu perlu menyiapkan rambatan yang tepat sebagai tempat tanaman bertumbuh.

3. Pakis

Tiga dari empat ahli tanaman hias setuju jika pakis tidak akan kehilangan peminatnya di tahun ini. Salah satu jenis pakis yang bisa kamu rawat adalah pakis Australia karena ia dapat menciptakan kelembapan yang tinggi di dalam rumah.

Tidak butuh perhatian khusus untuk merawat pakis. Kamu hanya perlu pastikan ia mendapatkan asupan air yang cukup. Dalam waktu tertentu, kamu bisa memberikan perhatian lebih untuk mengisi waktu luang.

No More Posts Available.

No more pages to load.