Berita Duka Edy Oglek,Tutup Usia Akibat Covid 19

oleh -686 views

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka, lantaran meninggalnya komedian Edy Suwandi atau dikenal Edy Oglek. Edi yang terkenal berkat perannya sebagai Kardun di sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” itu meninggal lantaran terkonfirmasi Covid-19.

Hal itu dibenarkan Evry Joe, Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) dalam keterangan yang disampaikan kepada media, Senin (28/6/2021) sore.

“Saya Evry Joe, Ketua Humas Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia) mengucapkan duka sedalam-dalamnya, telah berpulang saudara kita abang Edy Oglek, seorang seniman budayawan Betawi yang selama ini kita kenal dengan karya-karya beliau dan kami merasa sangat kehilangan sosok yang selama ini dekat dengan budaya Betawi. Dan yang pasti kami mengucapkan duka yang mendalam atas wafatnya belau, Selamat jalan bang Edy, semoga karya-karya menjadi ladang amal. Kemudian menjadi pembelajaran untuk para sineas muda Indonesia,” ungkap Evry.

Senada dengan Evry, Derry Sudarisman atau Derry 4 Sekawan, melalui Instagramnya juga menyatakan kehilangan yang mendalam atas wafatnya sahabatnya itu lantaran terpapar virus Covid-19. Dirinya pun mengunggah foto kebersamaan dengan Edy Oglek.

Temanku, kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Aamiin…selamat jalan Edi “KARDUN” Oglek,” tulis Dery.

Saat dikonfirmasi, Derry sendiri menginformasikan bahwa memang benar Edy meninggal positif Covid-19.

“Informasinya beliau meninggalnya tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Kalau dari informasinya beliau positif Covid-19,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Jas, asisten mendiang Edy Oglek menjelaskan bahwa Edy memang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Penyebabnya, pada beberapa hari lalu dia meriang. Kemudian dia test swab, ternyata positif. Setelah itu, bang Edy sempat menjalani isolasi mandiri, tapi lantaran kondisinya semakin memburuk, tadi siang dilarikan ke RSUD Bekasi, namun kemudian tadi sore mendadak drop dia langsung mendadak (meninggal),” tandas Jas.

Edy Oglek sendiri lahir di Jakarta pada 14 Juli 1966. Sebelum terkenal seperti sekarang, Edy memang dikenal aktif di dunia lenong dan teater Betawi.

Namanya makin melambung sejak memerankan berbagai macam karakter di film dan sinetron. Salah satunya bermain dalam sinetron Samson Betawi, Jinny Oh Jinny. Dan namanya semakin dikenal usai dirinya sukses memerankan tokoh Kardun dalam sinetron Tukang bubur Naik Haji.

No More Posts Available.

No more pages to load.