Berita kurang mengenakan kini tengah melanda presenter sekaligus penyanyi Uya Kuya

oleh -154 Dilihat

Berita kurang mengenakan kini tengah melanda presenter sekaligus penyanyi Uya Kuya. Pasalnya, Uya merasa ditipu selebgram Medina Zein terkait kasus jual beli mobil.

“Jadi awalnya gue ini ditawari selebgram MZ satu unit mobil jenis Mercedes Benz. Saat itu dia (MZ) menawari dua mobil dengan harga Rp 700 juta, padahal harga aslinya Rp 1,3 miliar. Meski awalnya gue sendiri gak berniat beli karena memang gak lagi pengen beli mobil, tapi saat itu MZ bilang minta dibantu lantaran dia lagi membutuhkan biaya untuk pengobatannya di rumah sakit,” ungkap Uya Kuya menceritakan kronologi penipuannya seperti dipantau dalam akun youtube pribadinya Uya Kuya TV Minggu (8/5/2022).

Saat itu kaa Uya, MZ bilang lagi butuh uang. “Mobil bisa langsung diantar sama Brimob aku,” lanjutnya.

Tak hanya menawarkan mobil Mercedes Benz, Medina Zein juga sempat menawarkan mobil Mini Cooper dan Vellfire. “Gue didesak terus ama MZ untuk ambil mobil lain dengan harga berapa aja. Dan hasilnya untuk dua mobil deal neh harga Rp 1,27 miliar. Dan sebagai uang tanda jadi, gue kirim DP (down payment) sebesar Rp 100 juta untuk dua mobil Mercy dan Velfire,” kata Uya Kuya.

Uya Kuya sendiri sebenarnya punya firasat kurang baik terkait kasus jual beli mobil ini. Namun lantaran niat ingin membantu, akhirnya Uya mau membantu Medina Zein.

“Sebenarnya awalnya gue bilang, ‘jangan gue udah bantuin lo, kan gue bantuin dia buat sewa klinik atau bayar RS nih, ntar malah gue yang ribet.’ Gue sudah feeling tuh sebetulnya. Dan anak gue Cinta juga sempat melarang gue untuk mentransfer uang DP karena Cinta bilang karena gue belum liat mobilnya, tapi karena niatnya mau bantu akhirnya gue transfer tuh,” kata Uya Kuya.

Usai melakukan pembayaran uang muka, Uya Kuya langsung melakukan pengecekan kondisi mobilnya ke rumah sakit lantaran Medina mengaku mobilnya ada di rumah sakit.

“Tahunya mobil yang gue cek itu bukan punya dia, pokoknya intinya mobilnya fiktif dan bukan mobil dia. Setelah gue mintain pertanggung jawaban, agar dia mengembalikan uang DP-nya, dia malah berbelit-belit dan sampai sekarang belum mengembalikan uang DP tersebut,” tandasnya.

Tak hanya Uya, selebgram Denise Chariesta atau Denise Cadel juga merasa ditipu Medina Zein terkait kasus yang sama. Denise mengaku telah mentransfer uang sebesar Rp 50 juta untuk mobil yang dijanjikan Medina Zein. Namun hingga kini tak pernah mendapatkan mobil yang dijanjikan itu.

Tak hanya itu, Medina Zein juga kini sulit dihubungi dan enggan mengganti uang yang telah diserahkan kepadanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.