BERPIKIR CERMAT DAN BERSIKAP BIJAK SEBELUM BERTINDAK

BERPIKIR CERMAT DAN BERSIKAP BIJAK SEBELUM BERTINDAK

Nasional456 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 26 Juni 2023 ——- Dalam rangka memperkuat semangat nasionalisme dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa bangsa, prajurit dan PNS jajaran Komando Lintas Laut Militer melaksanakan upacara bendera merah putih yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (26/6). Pada kesempatan tersebut Asisten Intelijen Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (T) Ariyadi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat yang disampaikannya, Asintel Pangkolinlamil memberikan penjelasan kepada peserta upacara tentang lingkup tugas Staf Intelijen Kolinlamil dalam bidang pengamanan yang meliputi pengamanan materiil, pengamanan dokumen, maupun pengamanan kegiatan serta pengamanan personel. Lebih lanjut Asintel Pangkolinlamil menghimbau kepada seluruh jajaran Kolinlamil untuk turut aktif dalam melaksanakan pengamanan guna tercipta situasi yang kondusif baik di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-harinya. Berpikir dengan cermat dan bersikap dengan bijak sebelum melakukan kegiatan adalah kuncinya.

“Budayakan untuk menimbang terlebih dahulu sebelum melakukan suatu kegiatan di luar kegiatan rutin. Jangan sampai menyesal setelah melakukan sesuatu yang berujung pada pelanggaran hukum maupun disiplin karena semua itu ada konsekuensinya.” ungkap Kolonel Ariyadi.

Diakhir amanatnya, kembali disampaikan Asintel Pangkolinlamil hal-hal yang menjadi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan penekanan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin diantaranya adalah bijak dalam menggunakan media sosial, jaga netralitas TNI menjelang tahun politik dan hindari segala bentuk pelanggaran hukum. Yang tidak kalah pentingnya adalah tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan pengabdian prajurit Jalasena. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *