Bersepeda Motor, Personel Lanudal Sabang Nikmati Pesona Alam Kota Sabang – Banda Aceh

Bersepeda Motor, Personel Lanudal Sabang Nikmati Pesona Alam Kota Sabang - Banda Aceh

Aceh121 Dilihat

 

TNl AL- Dispen Puspenerbal (11/2/2024).
Sebagai wujud pembinaan personel, Komandan Lanudal Sabang mengajak seluruh personel untuk melaksanakan karya wisata menikmati pesona keindahan alam dengan berkendara sepeda motor dari Kota Sabang menuju Banda Aceh, tepatnya di Puncak Bukit Suharto, Lamreh, Kec. Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar NAD, Minggu (11/2/2024).

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Sabang Letkol Laut (P) Nasrulloh menyampaikan bahwa pembinaan personel merupakan suatu hal yang penting di lingkungan TNI Angkatan Laut guna keberhasilan dalam setiap penugasan, serta personel Lanudal Sabang diharapkan lebih solid, kompak, lebih semangat kerja dan memiliki jiwa korsa yang tinggi.

Menurut Nasrullah -begitu Danlanudal Sabang ini disapa, Bukit Soeharto ini, menyimpan ban­yak cerita yang menjadi konsumsi dan rahasia umum masyarakat setempat.

Dimasa konflik dulu, dae­rah ini sempat dijadikan lintasan kom­batan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk lari dan bersembunyi.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dan suasana da­mai menyaksikan hamparan laut lepas yang merupakan bagian dari Selat Malaka dan hamparan perbukitan bagaikan savana.