Bersinergi Membangun Negeri Lewat Program TMMD 110/Natuna

oleh -1.396 views

 

 

NATUNA— Koramil 01/Ranai melaksanakan komsos bersama pemilik objek wisata. Yakni wisata Pantai Sujung pada Jumat (5/3/2021).

Anggota Babinsa Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut, Koptu Purwanto, mengatakan pemilik objek wisata itu bernama Nasuha, 52, warga Desa Sepempang. Komsus tersebut bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan warga binaan.

Koptu Purwanto mengatakan ” Adanya Program TMMD ini dapat mempererat silaturahmi dan menjalin keakraban. Agar terciptanya kedekatan antara Babinsa dengan warga, sehingga selalu bersinergi dalam membangun negeri khususnya di desa binaan,” kata Koptu Purwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengimbau pemilik objek wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan mewajibkan pengunjung untuk selalu memakai masker.

Sebagai informasi, objek wisata itu bermula ketika Nasuha membeli tanah di pinggir pantai di Desa Kelanga dengan luas 1,5 hektar pada tahun 2018 silam. Tanah tersebut masih berupa semak dan banyak di tumbuhi rumput-rumput liar.

728×90 Leaderbord

”Pada tahun 2019, Nasuha berinisiatif membersihkan lahan itu hingga kondisi lahan bersih dan nampak indah. Kemudian pada tahun 2020, pemilik lahan menjadikan lahan itu sebagai objek wisata,” ujar Purwanto.

Nasuha mengatakan bahwa hasil dari objek wisata itu seluruhnya dimasukkan ke yayasan miliknya. Yang mana bergerak di bidang keagamaan seperti membiayai hafidz Al-qur’an untuk bersekolah agama di luar Kabupaten Natuna.

”Kemudian memfasilitasi anak-anak yatim yang ingin belajar ilmu agama dengan gratis dan lain-lain yang berkaitan dengan agama,” ungkapnya.