BINPERS FUNGSI KOMANDO, KOMANDAN SATLINLAMIL 2 LAKSANAKAN JAM KOMANDAN

Nasional648 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 24 Mei 2023 ——- Jam Komandan merupakan implementasi dari pembinaan personel (binpers) fungsi Komando sebagai wadah bagi seorang Komandan atau Atasan dalam berinteraksi dan membangun kedekatan dengan anak buahnya. Tak hanya menyampaikan segala informasi terkait kedinasan, kebijakan Pemimpin TNI AL, maupun tugas yang akan diemban oleh prajurit, Jam Komandan juga efektif untuk memperkuat silaturahmi dan membangun kekompakan dan jiwa korsa prajurit.

Didasari oleh hal tersebut, Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius usai melaksanakan olah raga mengadakan Jam Komandan kepada prajurit dan PNS jajaran Satlinlamil 2 yang berlangsung di Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil 2, Surabaya, Rabu (24/5). Dalam kesempatan tersebut Dansatlinlamil 2 menyampaikan kembali hal-hal yang menjadi penekanan dan perhatian dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. saat entry briefing beberapa waktu yang lalu. Komandan Satlinlamil 2 menambahkan agar para-Perwira lebih ‘care’ dengan anak buahnya dengan memantau lebih teliti faktor kehadiran anggotanya dalam pelaksanaan apel pagi maupun apel siang guna mengantisipasi dan pencegahan timbulnya pelanggaran disiplin prajurit.

Selain itu, selama berdinas selalu tunjukan performa terbaik yakni dengan menggunakan tenue (uniform) terbaik dengan kelengkapan atribut sesuai ketentuan agar terbentuk keseragaman dan rasa bangga menjadi prajurit matra laut. Kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja juga menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian Komandan Satlinlamil 2.

“Hal yang terpenting berikutnya yakni terkait dengan pesta demokrasi atau Pemilu, sudah jelas bahwa kita harus menjaga dan memegang teguh netralitas TNI. Pada pelaksanaannya nanti, saya instruksikan tidak ada prajurit yang turut serta secara langsung maupun tidak langsung serta himbau keluarga terdekat agar bisa menjaga nama baik TNI untuk mencegah timbulnya stigma negatif di masyarakat.” ujarnya.

Dalam berbagai kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali telah menyampaikan instruksi dan penekanannya, memasuki tahun politik seluruh jajaran TNI AL wajib menjaga netralitas TNI. Seluruh jajaran TNI dilarang terlibat dalam politik praktis dan bijak dalam menggunakan sosial media dengan menghindari hal-hal yang terindikasi berpihak atau memberikan dukungan terhadap salah satu kontestan atau partai politik. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *