Blackberry Messenger (BBM) mengumumkan bakal menghentikan layanannya per 31 Mei 2019

oleh -56 views

dnewsradio.com – Blackberry Messenger (BBM) mengumumkan bakal menghentikan layanannya per 31 Mei 2019. Banyaknya pengguna yang memilih pindah ke platform instant messenger lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapatkan menjadi salah satu penyebab BBM berhenti beroperasi.

“Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan,” tulis perwakilan BBM dalam blog resminya, Kamis (18/4/2019).

BBM sebetulnya telah berupaya sangat keras untuk mewujudkan hal itu. Namun, tak dapat dimungkiri, industri teknologi begitu dinamis.

“Meskipun BBM telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat,” lanjutnya.

Di akhir pengumumannya, BBM mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan para karyawan yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. “Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak,” tulis perwakilan BBM.