BLT-DD Pekon Penanggungan Gunung Alip Dibagikan

0 245

Tanggamus–Pembagian buku rekening BRI warga penerima BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip dibagiakan di Gedung Serba Guna Pekon setempat. (Selasa 30/06).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD adalah bantuan dari pemerintah untuk warga miskin yang terdampak virus corona Covid-19, yang akan dibagikan selama 3 bulan sejumlah 600 ribu/bulan, sesuai katagori dan persyaratan.

Untuk katagori dan syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja dan penerima BLT DD ini didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tampak hadir Camat Gunung Alip Sutoto.S.Pd, Pj Kepala Pekon Penanggungan Sholeh beserta perangkat Pekon, Ketua BHP Penanggungan Suhendri, Pendamping Desa Gunung Alip Singgih BK.ST, BRI unit Gisting serta warga masyarakat penerima BLT Dana Desa.

Rekening tersebut berisikan saldo sebesar Rp 600.000 yang bisa dicairkan langsung di BRI unit Gisting berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan. Perlu diketahui BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa ini akan dibagikan kepada warga masyarakat terdampak virus corona Covid-19 yang memenuhi kriteria dan persyaratan selama 3 bulan berturut-turut.

Dalam pidatonya Camat Gunung Alip Sutoto,S,Pd menyampaikan agar sekiranya warga masyarakat jangan berpikiran negatif kepada perangkat Pekon atas keterlambatan penyaluran  BLT (Bantuan Langsung Tunai)) Dana Desa, karena banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh Perangkat Pekon untuk menyelesaikan pendataan yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan.

“Saya minta kepada warga masyarakat Gunung Alip harap tetap bersabar dan tenang atas keterlambatan penyaluran BLT-DD ini ” harap Sutoto.

Sementara itu Pj Kakon Penanggungan, Sholeh menjelaskan warga masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT Dana Desa sejumlah 145 orang, tak lupa Sholeh berpesan kepada warganya untuk selalu mematuhi prosedur kesehatan Covid-19, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

” Pandemi ini belum berakhir, selalu patuhi protokol kesehatan covid-19, jika berpergian selalu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak sekitar satu meter ” imbuh Sholeh

Lanjut Sholeh (Pj Kepala Pekon Penanggungan) berpesan kepada warganya agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk BLT ( Bantuan Langsung Tunai) dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ia pun mengajak warganya untuk berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir dan pergi dari bumi Indonesia ini.

” Kepada warga Penanggungan diharapkan apa yang diberikan oleh pemerintah ini dapat digunakan dengan baik, dan mari kita berdoa semoga Pandemi ini segera berakhir ” pungkasnya.(Rd/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ