Borneo FC secara mengejutkan mengabarkan mereka ditinggal tim pelatih termasuk pelatih kepala Mario Gomez yang mengundurkan diri

oleh -1.391 views

Borneo FC secara mengejutkan mengabarkan mereka ditinggal tim pelatih termasuk pelatih kepala Mario Gomez yang mengundurkan diri. Kabar ini dirilis Borneo pada Kamis (16/9/2021) atau jelang laga pekan ketiga Liga 1 2021/22, antara Borneo dan Barito Putera.

Pesut Etam menyebut bahwa Gomez mengambil sikap secara sepihak tanpa didasari alasan yang kuat. Permintaan Gomez untuk mundur sudah disampaikan sejak klub menderita kekalahan 1-0 dari Persik Kediri, pekan lalu.

Menurut Farid Abubakar selaku manajer, Gomez telah menyalahi kontraknya. “Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas dia.

Tidak sendirian, Gomez mundur bersama gerbong pelatih asing yang berada di Borneo. Mereka adalah pelatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik Marcos Gonzales. Padahal, ketiganya punya peran penting dalam membentuk fondasi tim untuk musim ini.

Dengan demikian, Borneo sementara waktu akan ditukangi oleh Ahmad Amiruddin yang bertindak sebagai caretaker. Amir, sapaan Amiruddin, merupakan sosok yang sudah lekat dengan Borneo dan selalu menjadi asisten, siapa pun pelatihnya.

Borneo meminta semua pemain, dan memastikan semua bagian skuad, tetap fokus menyambut pekan ketiga Liga 1. “Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,” tukas Farid.

Gomez dan dua tangan kanan pilihannya tersebut sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub. Komitmen Borneo dituangkan dengan mengontrak mereka dengan durasi dua musim. Masa kerja Mario Gomez dan Marcos Gonzales baru akan berakhir pada Desember tahun ini. Sementara Jorge pada April tahun depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.