Brigjen Said Latuconsina Sebagai Ketua Dewan Pembina Mollucan Jukulele Leaders, Meriahkan Acara Badendang Jukulele di Saparua

Brigjen Said Latuconsina Sebagai Ketua Dewan Pembina Mollucan Jukulele Leaders, Meriahkan Acara Badendang Jukulele di Saparua

Daerah437 Dilihat

 

(Ambon). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Lestarikan seni budaya Maluku, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla meriahkan acara Saparua Badendang Jukulele bersama siswa dan masyarakat Saparua yang digelar di Lapangan Merdeka Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis (24/08/2023).

Kegiatan yang melibatkan ratusan siswa SD-SMP, komunitas Jukulele, serta masyarakat Kecamatan Saparua ini menampilkan kesenian memainkan alat musik Jukulele, bernyanyi, disertai penampilan tarian hadrat.

Dalam sambutannya, Camat Saparua mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina sebagai Ketua Dewan Pembina Mollucan Jukulele Leaders (MJL) karena telah memfasilitasi dan memberikan wadah kepada masyarakat Saparua untuk dapat berkumpul dan bermain Jukulele bersama.

Pada kesempatan yang sama Brigjen Said Latuconsina menyampaikan bahwa, kegiatan ini memiliki dampak yang baik bagi generasi muda selain menanamkan rasa cinta terhadap kesenian dan budayanya, menjauhkan dari penggunaan gadget yang berlebihan. “Melalui jukulele dapat menghimpun anak-anak dan orang tua dari berbagai daerah di Maluku sehingga tertanam rasa kebersamaan, saling memiliki dalam suasana keakraban dan persaudaraan,” ucapnya

“Dari jukulele harapannya Maluku akan aman dan damai, karena Jukulele mampu mempersatukan keragaman dalam bingkai kerukunan antar sesama anak negeri,” tambahnya.

Brigjen Said Latuconsina sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat masyarakat untuk hadir di plasa Lapangan Merdeka Kota Saparua memeriahkan acara Saparua Badendang Jukulele ini.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Camat Saparua dan jajaran Forkopimcam, tokoh masyarakat, para guru, pelatih Jukulele, maupun orang tua serta semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara tesebut.

Kegiatan Saparua Badendang Jukulele merupakan wujud kerjasama Lantamal IX dengan DPD Granat Maluku dan MJL sekaligus menyiapkan jukulele Saparua untuk tampil pada event festival jukulele yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2023 di sport hall Karangpanjang Kota Ambon yang diikuti komunitas jukulele se-Maluku dan Papua.

Brigjen Said Latuconsina yang hadir bersama Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiyarini Latuconsina ikut tampil memainkan Jukulele dan bernyanyi bersama anak anak komunitas Jukulele Saparua.

Disela-sela acara Danlantamal IX memberikan sertifikat dan bantuan Jukulele kepada perwakilan seluruh komunitas yang ikut tampil di Lapangan Merdeka Saparua. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *