Buka Kegiatan Pembinaan Satuan, Komandan Wing Udara 2: Jaga kekompakan dan Keselamatan

Buka Kegiatan Pembinaan Satuan, Komandan Wing Udara 2: Jaga kekompakan dan Keselamatan

Daerah152 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (20/11/2023).
Umumnya, Pembinaan Satuan merupakan salah satu program untuk menjaga ketangkasan dan keterampilan prajurit dalam menguasai senjata dan mengolah stamina. Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma’arif membuka kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat) Jajaran Wing Udara 2 Juanda yang digelar di lapangan apel Markas Komando Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda, Senin (20/11/2023).

“Laksanakan Binsat ini dengan semangat, gembira dan tetap jaga sportifitas, kekompakan dan keselamatan,” pesan Danwing Udara 2.

Hadir Dalam Kesempatan tersebut, Wadan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Zuhri, perwira staf dan para Komandan Skuadron Udara Wing Udara 2 beserta seluruh prajurit dan PNS dilingkup Wing Udara 2 Puspenerbal serta tim Penilai dari Komando Latihan (Kolat) Penerbal, Puspenerbal.

Pada Binsat kali ini terdapat beberapa macam pos kegiatan diantaranya adalah Renang Militer, Bongkar Pasang Senjata, Lempar Pisau, Lempar Kapak, Panahan, Tarik Pesawat, dan ketangkasan- ketangkasan lainnya.

Komandan Wing Udara 2, menyampaikan untuk tetap memerhatikan keamanan dan keselamatan baik diri sendiri, maupun orang lain, selain itu, Komandan Wing Udara 2 juga menyampaikan untuk mengikuti Binsat dengan sebaik-baiknya dan bersemangat.

Disisi lain, Perwira Staf Operasi (Pasops) Wing Udara 2 sekaligus penyelenggara, Mayor Laut (P) Wahyu Budiardi menyatakan bahwa kegiatan Binsat kali ini berbeda dengan tambahan beberapa ketangkasan, sehingga perlu menjadi perhatian khusus untuk dapat mengikuti seluruh arahan dari pelatih.

Selain itu, juga sudah disiapkan hadiah-hadiah untuk para tim terbaik dalam mengikuti latihan Binsat ini. hal tersebut diharapkan jadi pemicu dan penyemangat para peserta Binsat untuk menampilkan yah terbaik.