Bukan hal yang mudah, memerankan karakter yang sudah populer dalam sebuah novel laris yang diangkat ke layar lebar

0 33

Bukan hal yang mudah, memerankan karakter yang sudah populer dalam sebuah novel laris yang diangkat ke layar lebar. Seperti halnya karakter Alif Fikri dalam novel laris Ranah 3 Warna. Dalam versi layar lebarnya, karakter Alif Fikri diperankan aktor muda, Arbani Yasiz. Begitu menerima tawaran sebagai Alif, Arbani langsung melakukan riset terhadap sosok pemuda inspiratif tersebut.

Diakui Arbani, dirinya sempat ada kekhawatiran terhadap ekspetasi pembaca novel tersebut terhadap karakter Alif versi layar lebar.

“Menurut saya, kan karakter cerita ini diangkat dari novel. Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif dan yang lainnya. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka,” ungkap Arbani saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat (7/2/2020).

Ditambahkannya, dirinya sangat tertantang memerankan karakter Alif yang dikenal dengan kalimat Man Shabara Zhafira atau siapa yang bersabar akan beruntung tersebut. Bahkan, Arbani mengaku sempat stres mempelajari karakter Alif.

“Saat reading sempat bikin saya stres, saat syuting hari terakhir pun stres. Berhasil nggak ya saya memerankan karakter Alif? Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati. Alif beraksen Minang, bisa Bahasa Arab, Perancis dan Inggris. Jadi tantangannya banyak sekali yang saya pelajari agar bisa menjadi seorang Alif. PR saya banyak banget untuk memerankan Alif, namun syukur saya bisa menjawab tantangan ini dengan baik dan semoga filmnya akan juga tersaji dengan baik dan bisa jadi tuntunan buat masyrakat yang menontonnya,” tuturnya.

Film Ranah 3 Warna merupakan film terbaru produksi MNC Pictures yang diangkat dari Novel laris novel karangan Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang kesabaran tokoh Alif Fikri dalam menggapai dan merealisasikan cita-citanya. Dengan upaya dan kesabaranannya itu, Alif akhirnya bisa mendapatkan apa yang dicita-citakannya itu. Selain akan dibintangi Arbani Yasiz, film yang dijadwalkan akan tayang dalam waktu dekat ini juga diperankan oleh aktris dan aktor seperti Amanda Rawles, Teuku Rassya, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, Asri Welas, dan Lukman Sardi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ