Bukan pindah ke MotoGP, pembalap World Superbike Championship (WSBK) Toprak Razgatlioglu resmi pindah tim dari Pata Yamaha motor Yamaha YZF R1 menuju tim Rokit BMW

Olahraga570 Dilihat

Bukan pindah ke MotoGP, pembalap World Superbike Championship (WSBK) Toprak Razgatlioglu resmi pindah tim dari Pata Yamaha motor Yamaha YZF R1 menuju tim Rokit BMW Motorrad.

Pembalap asal Turki itu akan menunggangi motor M1000RR untuk mulai musim 2024 nanti. BMW menjadi pabrikan ketiga yang diperkuat Razgatlioglu setelah Kawasaki dan Yamaha.

Kehadiran Razgatlioglu disambut antusiasi manajemen BMW. Kepala BMW Motorrad Markus Schramm menilai Razgatlioglu adalah pembalap terbaik saat ini dan mempunyai pribadi yang juga baik di luar lintasan. Schramn meyakini Razgatlioglu mampu beradaptasi dengan cepat bersama tim.

“Toprak tidak diragukan lagi adalah salah satu pebalap terbaik di lapangan saat ini, yang tidak hanya dibuktikannya dengan memenangkan gelar Kejuaraan Dunia 2021,” kata Schramn.

“Tapi dia bukan hanya pebalap motor yang cepat, dia juga memiliki kepribadian yang hebat di luar lintasan. Kami yakin Toprak akan segera beradaptasi dengan keluarga BMW Motorrad Motorsport. Kami menantikan kolaborasi kami dan masa depan kami bersama,” tambahnya.

Sebanyak 33 balapan dan total 93 podium sudah dimenangkan Razgatlioglu sepanjang kariernya sejak membuat debut di WSBK pada 2018 bersama Turkish Puccetti Kawasaki.

Razgatlioglu juga tercatat merengkuh gelar WSBK pada musim 2021 dengan koleksi 564 poin, unggul 13 poin dari pembalap asal Inggris dari tim Kawasaki Racing Jonathan Rea yang pada musim itu ada di posisi runner-up.

Gelar ini sekaligus mematahkan dominasi enam musim berturut-turut WSBK yang sebelumnya selalu dijuarai oleh pebalap asal Inggris tersebut. Pebalap kelahiran 16 Oktober 1996 itu memastikan gelar juara dunia setelah finish di posisi kedua di balapan race 1 Sirkuit Mandalika, Indonesia pada November 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *