Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Memberikan Bantuan Bedah Rumah dan Paket Sembako

oleh -156 views

Gusting – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Memberikan Bantuan Bedah Rumah dan Paket Sembako di Pekon Campang I Kecamatan Gisting, Selasa (18 Mei 2021).

Bupati Pesawaran

Turut Hadir Mendapingi Bupati Tanggamus
Kabid PUPR Ari Yudha, Kabag Protokol Rien Devile Abdul Kadir, Camat Gisting , Uspika, Kepala Pekon Campang Kecamatan Gisting, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bantuan tersebut merupakan salah satu 55 Program Aksi Desa yaitu Program Bedah Rumah.

Pada hari ini ada 1 rumah Bapak.Min yang di berikan bantuan untuk Bedah rumah karna memang kondisi nya sudah tidak layak huni atau akan berpengaruh pada kesehatan penghuni nya, karna nya Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan program ini untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan lebih sehat.

Selain itu Pemerintah Tanggamus juga memberikan bantuan sembako, karna di tengah pandemi Covid -19 yang berdampak bagi masyarakat juga dan ada sedikit kepedulian dari Pemerintah Daerah agar dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Harapan kami, masyarakat tetap mendukung Program Program Pemerintah kemudian juga menyikapi Pandemi Covid – 19 yang saat ini juga masih belum berakhir.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdisiplin pada Protokol kesehatan, menerapkan 5 M, serta sama sama menjaga meningkatkan kepedulian kita, baik dilingkungan kita mau pun di masyarakat yang lebih luas, karna kita tidak tau situasi saat ini, bisa saja semakin hari semakin bertambah kasus nya, apa lagi sekarang udah ada Virus Corona yang Bermutasi B16, B17 ini yg harus kita waspadai.

Jangan sampai yang terjadi di Negara India ini yang harus kita hadapi di Negara kita,karna kelalaian kita dalam menaati Protokol kesehatan, “Ucap Bupati”

Oleh karena nya dalam hal ini saya selaku ketua satgas Covid – 19 Kabupaten Tanggamus menghimbau dan mengajak kepada seluruh Ketua Satgas Covid -19 tingkat Kecamatan sampai ketingkat Pekon untuk lebih meningkatkan kewaspadaan kita.

Demikian juga dengan keterlibatan dan Partisipasi seluruh Komponen masyarakat, untuk kita sama sama menjaga wilayah kita yang saat ini zona Kuning dan lebih membaik lagi menjadi zona Hijau.

Kemudian Bupati Tanggamus mewanti wanti apa bila kedatangan, warga, saudara yang datang dari daerah daerah yang terutama daerah yang terkompirmasi/terpapar Covid -19 untuk melakukan isolasi mandiri, apa bila ada yang bergejala segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat.

Kita menjaga agar jangan sampai nanti wabah nya sudah menyebar, virus nya udah terpapar atau terjangkit kepada masyarakat yg luas, baru kita sibuk menangani nya lagi, lebih baik kita mengantisipasi dari pada kita melakukan penanganan pada masyarakat yang terpapar viros corona, tutup Bupati.

Sementara Bapak Min menyampaikan banyak terima kasih dan rasa haru yang tak terhingga,yang kesehariannya sebagai kuli upahan dan mempunyai lima orang anak laki laki, tidak ada dalam benak fikiran nya kalau rumah nya apa lagi mimpi bahwa keluarganya akan mendapat bantuan bedah rumah. Dengan sedikit derai air mata beliau berulang ulang mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten tanggamus yang telah membatu melalui bedah rumah yang di berikan langsung oleh ibu bupati Dewi Handajani di kediaman nya di pekon Campang I kecamatan gisting.

No More Posts Available.

No more pages to load.