Bupati Tanggamus Launching Bakti Rumah Sehat 2020

oleh -249 views

Tanggamus, Bupati Tanggamus selaku Kamabicab Tanggamus melaunching kegiatan Bakti Rumah Sehat Tahun 2020 di Pekon Way Gelang Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten setempat, Selasa (19/1/2020).

Dalam pelaksanaan launching Bakti Rumah Sehat Pramuka yang sebelumnya dilakukan dengan Vidio Conference (Vicon) kekeluargaan dengan Ka Kwarda Lampung Hj Chusnunia Chalim (Wakil Gubernur) Lampung itu, juga diikuti oleh jajaran Mabicap, Kuarcap Tanggamus Bp.Heri Agus Setiawan ,S.sos, Ketua Harian Kwarcab Tanggamus Drs.H.Muhibbun, seluruh Kamabiran se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam laporannya, Ketua Harian Kwarcab Tanggamus, Muhibbun mengatakan lounching Bakti Rumah Sehat Pramuka bertujuan untuk melaksanakan dari sekian banyak poin program Pemda untuk mewujudkan rumah sehat.

“Yang akan menerima program ini khusus untuk para andalan Pramuka yang dinilai kurang mampu. Pelaksanaannya mulai hari ini, Selasa 19 Januari sampai 26 Januari 2021, dengan mengedepankan sistem gotong-royong bersama masyarakat setempat, dan diharapkan dapat dievaluasi pada tanggal 27 Januari sehingga pada akhir Januari tahun ini, sudah bisa kami susun pertanggungjawaban kegiatannya,” kata Muhibbun.

Sementara Kamabicab Tanggamus, Dewi Handajani kepada media kejarfakta.co mengungkapkan, kegiatan Bakti Rumah Sehat Pramuka tersebut, kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus, sebagai apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Pramuka Tanggamus yang telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

“Pramuka ini adalah mitra Pemkab, Pramuka juga selalu berperan aktif dalam segala segi pembangunan di Kabupaten Tanggamus, selalu sigap dalam setiap terjadi bencana, dan selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan Pemkab terutama yang bersifat sosial,” kata Dewi Handajani.

Dewi Handajani menyampaikan, dalam Bakti Rumah Sehat Pramuka, ada 40 rumah yang akan dibantu menjadi rumah layak huni dan sehat, 40 rumah tersebut semuanya milik anggota Pramuka aktif yang kurang mampu.

728×90 Leaderbord

“40 rumah itu tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus, rata per kecamatan 2 rumah, dengan estimasi nilai dana per satu rumah Rp.10 juta. Yang di serahkan melalui Kamabiran masing-masing, dan diperuntukkan kepada penggerak Pramuka aktif,” jelasnya.

Bupati menambahkan, Bakti Rumah Sehat Pramuka ini, baru kali pertama diadakan di Kabupaten Tanggamus, dan akan terus dilakukan berkesinambungan setiap tahunnya.

“Sumber anggaran kegiatan ini dari dana hibah Kabupaten Tanggamus, dan akan terus dianggarkan untuk tahun-tahun berikutnya. Semoga Pramuka di Kabupaten Tanggamus semakin jaya dan selalu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta selalu menjadi mitra yang baik dalam melaksanakan program-program Pemkab Tanggamus,” pungkasnya. (Red)