Bupati Tuban Bersama Dandim Ziarah Ke Makam Leluhur

oleh -4 Dilihat

 

TUBAN – Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon,S.E.M.I.Pol bersama Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE mengajak masyarakat agar selalu merawat keharmonisan. Sebab, kondisi yang tentram dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan yang merata di berbagai sektor.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melakukan ziarah ke makam leluhur, bersama Seluruh jajaran Forkopimda Kab. Tuban, serta seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Tuban, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Tuban Ke-728 (HJT), Kamis (11/11/2021).

“Ke depan keharmonisan antar anggota masyarakat harus dirawat dengan baik. Kondisi lingkungan kemasyaraatan yang tentram menjadi pendukung bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,” ungkap Mas Bupati.

Dalam ziarahnya, Bupati bersama rombongan lebih dulu ke Makam Sunan Bonang, kemudian ke Kompleks Makam RH. Ronggolawe. Selanjutnya, Bupati juga mengunjungi Makam Bupati Tuban ke-22 P. Soedjono Poetro di Desa Boto, Makam Bupati Tuban pertama RA. Dandang Watjono di Desa Prunggahan Wetan, Makam Sunan Bejagung Lor, di Desa Bejagung, Makam Brawijaya Kelurahan Gedongombo, dan terakhir makam Maulana Malik Ibrahim Asmoro Qondhi di Desa Gesikharjo Kec. Palang.

“Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan kepada para leluhur yang ada di Kabupaten Tuban. Karena berkat jasa mereka dulu menjadikan Tuban bisa mencapai usia ke-728 tahun ini,” terang Mas Bupati.

Mas Bupati menambahkan, ziarah ini juga untuk mengingatkan kita ke pendahulu, dengan pembelajaran ini kita bisa menjadikan Tuban lebih baik dan kedepan saya meminta kepada generasi mendatang jangan melupakan sejarah khususnya di kota Tuban ini.

“Napak tilas sejarah di Kabupaten Tuban, juga akan di adakan malam tirakatan di Pendopo pertama kali di Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (Pen0811Tuban)

No More Posts Available.

No more pages to load.