Bursa Eropa ditutup menguat meskipun kekhawatiran ekonomi global mendominasi

oleh -152 Dilihat
A general view shows while zooming the German stock exchange in Frankfurt, Germany, on February 9, 2016. / AFP / DANIEL ROLAND

Bursa Eropa ditutup menguat pada Senin (23/5/2022) meskipun kekhawatiran ekonomi global mendominasi sentimen pasar akhir-akhir ini.

Stoxx 600 pan-Eropa ditutup naik 1,3% dengan sektor utama di wilayah positif. Indeks perbankan dan saham pertambangan di bursa Eropa memimpin kenaikan. Keduanya menguat lebih 2,3%.

Saham Siemens Gamesa melonjak 6,2% menuju puncak indeks blue chip setelah Siemens Energy menawarkan membeli semua saham beredar perusahaan energi terbarukan seharga 4,06 miliar euro (US$ 4,29 miliar).

Di bagian bawah indeks, perusahaan farmasi Swiss Vifor Pharma turun 8,3%.

Pengutaan saham di bursa Eropa menyusul bursa regional ditutup naik pada Jumat pekan lalu setelah minggu perdagangan yang berfluktuatif.

Sementara bursa saham di Asia-Pasifik beragam pada Senin karena kekhawatiran global terus mengganggu sentimen investor.

Forum Ekonomi Dunia (WEF) dimulai di Davos minggu ini, menyatukan para pemimpin politik dan bisnis dari seluruh dunia. KTT tahun ini setelah beberapa tahun pandemi Covid-19 dan di tengah invasi Rusia ke Ukraina, yang diperkirakan akan menjadi agenda utama.

No More Posts Available.

No more pages to load.