Cakar-Cakar Rajawali Laut Bersihkan Pesisir Pantai

oleh -23 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, (15/01)Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari, Personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Sabang melaksanakan pembersihan di pesisir pantai Ujung Kareung Kota Sabang, Jum’at (14/01/2022).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini membantu masyarakat dalam menjaga keindahan dan keasrian pesisir pantai dimana lokasi ini merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat untuk melihat pantai wilayah pesisir yang indah dengan riak gelombang dan tempat singgah dan perginya nelayan mencari nafkah yang berada di laut wilayah Ujung Kareung.

Tempat yang merupakan berada di ujung Landasan runway 28 Bandara MUS. Lokasi pantai yang tidak jauh dari Markas Komando Lanudal Sabang kurang lebih 1,5 Km, tempat tersebut adalah bagian bersejarah bagi Lanudal Sabang.

Dipilihnya tempat ini untuk upacara peringatan Hari Dharma Samudra karena di tempat ini merupakan tempat jatuhnya pesawat Nomad P-833 yang jatuh pada 30 Desember 2007 tepatnya 14 tahun yang lalu.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini diapresiasi oleh pemilik lahan dan disambut baik oleh warga dan Jurong (Kepala Dusun) Ujung Kareung. “terimakasih TNI Angkatan Laut karena telah membantu membersihkan Pantai kami”, ujar Kepala Dusun Jurong.

No More Posts Available.

No more pages to load.