Calon Kades Daru Lapor ke Ombudsman Prov Banten karna merasa di gugurkan sepihak oleh panitia.

0 51

DNewsradio_Tangerang, “Bakal Calon Kepala Desa Daru Kecamatan Jambe, H. Ahmad Suparman geram dan merasa kecewa, pasalnya berkas sebagai persyaratan pendaftaran pencalonan dirinya dianggap kurang lengkap dan dinyatakan gugur oleh panitia Pilkades Ds.Daru Kec.Jambe.

“Saat ditemui H.Ahmad Suparman (53) menyampaikan “di tahun 2019 saya mencalonkan diri menjadi calon kepala desa Daru, segala berkas semua persyaratan sudah saya serahkan ke panitia pilkades Ds.Daru dan Alhamdulillah saya memenuhi syarat dan sebagai bukti ada tanda serah terimanya, namun tidak lama kemudian saya dinyatakan gugur oleh panitia dengan alasan tidak jelas,”kata Ahmad Suparman. Selasa (19/11/2019).

Suparman menambahkan ia merasa kecewa, karena berkas yang diberikan ke panitia desa semua sudah lengkap dan apalagi keputusan panitia tidak ada dasar dan tidak ada pemberitahuan tertulis kepada dirinya terlebih dahulu dan ini saya nyatakan pembatalan sepihak oleh panitia, dan atas tindakan Pantia Pilkades akan saya laporkan kejadian ini ke Ombudsman Prov.Banten, karena saya tau persis pembatalan saya di duga ada Kong kalingkong, geramnya.

“Alhamdulillah laporan saya ke Ombudsman RI perwakilan Prov.Banten besok pada Rabu (20/11/2019) dari pihak Sekda dan dinas terkait termasuk panitia Pilkades yang bermasalah dipanggil di ruang Sekda dalam rangka Laporan Akhir Hasil Pemeirksaan (LAHP) terkait permasalahan Pilkades di wilayah Kab.Tangerang.

Saya berharap besok permasalah ini bisa terselesaikan, karena proses pemilihan kepala desa harus dengan demokrasi, tidak terkesan carut -marut sehingga tercipta pemilihan kades secara terbuka aman, damai dan sejuk tanpa ada diskriminasi sepihak, karena siapapun punya hak untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa, dengan landasan memenuhi sayarat.

Dan terkait panitia Pilkades desa Daru ini saya nilai telah mendiskriminasi saya, saya akan tetap tempuh di jalur Hukum, pungkasnya.

Tim _ (D’Newsradio)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ