Calon Mahasiswa STTAL Melaksanakan Test Samapta

oleh -129 views

 

TNI AL – STTAL Surabaya, 15 orang calon Mahasiswa S2 dan 39 orang calon Mahasiswa D3 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengikuti tes samapta, dalam rangka seleksi penerimaan Calon Mahasiswa STTAL Tahun Anggaran 2020 di lapangan Garjas Dewa Ruci Kodiklatal Surabaya, dipimpin oleh Kadepperskerma STTAL, Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd. Kamis (22/10/2020).

Sehari sebelum melaksanakan Test Samapta pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020, Calon Mahasiswa S2 dan D3 STTAL terlebih dahulu melaksanakan Test Kesehatan/Urikes di Satkes Kodiklatal Surabaya, setelah dinyatakan sehat maka pada hari ini Kamis Tanggal 22 Oktober 2020 melaksanakan Test Samapta yang terlebih dahulu di cek kesehatannya lagi yakni antara lain tensi dan denyut nadi serta suhu badan oleh Tim Kesehatan Gabungan dari Kodiklatal dan STTAL, yang dilanjutkan pengarahan dari Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd. kepada para calon mahasiswa STTAL.

Calon Mahasiswa STTAL mengikuti tes kesamaptaan Jasmani yang meliputi beberapa aspek yaitu meliputi samapta Batere “A” berupa lari 12 menit untuk calon mahasiswa TNI dan lari 2400 M untuk PNS, di lanjutkan samapta Batere “B” terdiri dari Pull Ups, Shit Ups , Push Ups dan Shuttle Runs.

Sedangkan untuk 53 orang Calon Mahasiswa S1 melaksanakan test kesehatan/Urikes di Satkes Kodiklatal Surabaya dan selanjutnya pada hari Jumat 23 Oktober 2020 melaksanakan test samapta di lapangan Garjas Dewa Ruci Kodiklatal Surabaya.

Kegiatan Test Samapta ini tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti Cuci tangan, Handsanitizer, Masker dan jaga jarak, ungkap Kadepperskerma STTAL.

728×90 Leaderbord