Camat Pugung : Jangan Menyalahkan Perangkat Pekon, Mereka Sudah Maksimal

0 373

Tanggamus–Camat Pugung Drs, Hardasyah.MM menghadiri pembagian rekening BLT-DD dibeberapa Pekon wilayah kerjanya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 30 Juni 2020 sekitar jam 08.00 s/d 15.30 Wib, melingkupi Pekon Sukamaju, Pekon Sukamulya dan Pekon Gading.

Dan berikut rincian penerima BLT-DD serta jumlah dana yang dikeluarkan oleh Pekon diatas untuk satu bulan sebesar Rp 600.000.- dan akan ditransfer 3x berjumlah Rp 1.800.000 selama 3 bulan.
1. Pekon Sukamaju.
Jumlah : 143
Terealisasi : Satu bulan BLT-DD
Total Uang :  Rp 85.800.000,-
2. Pekon Sukamulya
Jumlah : 240
Terealisasi : Satu bulan BLT-DD
Total Uang : Rp 144.000.000,-
3. Pekon Gading
Jumlah : 88
Terealisasi : satu bulan BLT-DD
Total Uang : Rp 52.800.000,-
Total penerima = 471
Total dana =Rp  282.600.000,-

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, PMD Kecamatan Pugung, Hendarwin.SE, IRWAN.SE, Pendamping Desa, Junaidi, Hasrodi, Wawan Hidayat, Pendamping Lokal Desa, Hapipi,serta Kapolsek Pugung yang diwakili oleh Kanit Intel Polsek Pugung Bripka Firdaus Azmi.

Dalam sambutannya Camat Pugung Drs, Hardasyah.MM menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam penyaluran Bantuan menggunakan sistem non tunai dimana penyalurannya melalui rekening BRI dengan tujuan untuk menjamin dan meyakinkan bahwa penyaluran ini dapat betul betul sampai kepada penerima BLT.

“jadi jangan sampai nanti ada penyimpangan penyimpangan karena penyaluran bantuan yang dilakukan secara tunai, ini adalah upaya antisipasi, agar tepat sasaran dan sesuai dengan jumlah yang akan disalurkan” jelasnya.

Masih kata Camat, diakuinya memang ada resiko dengan adanya kebijakan non tunai, seperti terjadinya keterlambatan penyaluran, serta suara sumbang warga masyarakat dimana-mana, yang selalu mempertanyakan “mengapa Tanggamus kok belum cair cair, apa lagi Pugung”.

“kita jangan berprasangka buruk terhadap Perangkat Pekon, sebenernya mereka sudah kerja dengan maksimal, tetapi mekanismenya yang membuatnya terlambat ” imbuhnya

Dan tak lupa dalam setiap kegiatan nya Camat Pugung Drs, Hardasyah.MM selalu menekankan kepada warga masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan covid-19. ( Rz/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ