Capaian JBL Kota Administrasi Jakarta Utara Tembus Rp 340 Juta

oleh -118 Dilihat

 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengapresiasi hasil penjualan produk-produk unggulan Jakpreneur dalam rangkaian program Jumat Beli Lokal (JBL) Kota Administrasi Jakarta Utara yang berlangsung sejak 1 hingga 7 Januari 2022 dan berhasil meraih pendapatan hingga Rp 340 Juta.

Hal itu disampaikannya usai menyaksikan kegiatan live shopping JBL Kota Administrasi Jakarta Utara yang berlangsung di area Pojok Baca Digital (POCADI), Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (7/1). Beragam produk turut dipasarkan dalam live shopping JBL Kota Administrasi Jakarta Utara seperti sajian kuliner, fashion, handicraft, dan lain-lain.

“Kisaran omzet yang dihasilkan dari kegiatan JBL di awal pelaksanaan pada bulan Oktober mulai dari Rp 44 juta dan alhamdulillah hari ini sudah diposisi Rp 340 Juta. Bapak Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara sudah ikut membantu dalam memberdayakan Jakpreneur atau UMKM di Jakarta,” ungkap Elisabeth.

Dijelaskannya, pelaksanaan JBL merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu para jakpreneur dan yang sudah bergabung sekitar 288 ribu. “Kita juga harus mendukung mereka yang sudah berproduksi dengan ikut membeli produk yang dihasilkan. Tentunya, produk-produk yang di jual hari ini sudah melalui proses kurasi produk UMKM,” imbaunya didampingi Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti.

Secara bergiliran, JBL akan dilaksanakan rutin di setiap wilayah. “Dua minggu lagi akan muter ke wilayah Jakarta Selatan kemudian rolling ke wilayah lainnya. Diharapkan kedepannya semua bisa ikut mendukung kemajuan UMKM di Jakarta sehingga ekonomi kita bisa bangkit kembali,” pungkas Kadis PPKUKM Provinsi DKI Jakarta.

No More Posts Available.

No more pages to load.