Carlos Sainz Jr mengaku, akan sulit baginya untuk tampil hebat pada balapan seri pertama musim 2021

oleh -311 views

Carlos Sainz Jr mengaku, akan sulit baginya untuk tampil hebat pada balapan seri pertama musim 2021 ini bersama tim Ferrari. Hal ini dikarenakan, para pembalap hanya diberi waktu terbatas dalam uji coba mobil.

Balapan Formula Satu (F1) hanya menjadwalkan sekali uji coba resmi di Sirkuit Bahrain, pada 12 maret 2021. Uji coba ini hanya berlangsung tiga hari, setelah itu para pembalap bersiap memulai seri pertama balapan di sirkuit yang sama.

Sainz yang sebelumnya membalap di tim McLaren hanya diberi kesempatan menjajal mobil balap Ferrari untuk musim 2018 di sirkuit tim di Fiorano, Italia pada musim lalu.

“Saya tentunya menginginkan bisa tampil 100 persen. Namun secara realistis berdasarkan pengalaman saya berganti tim, sulit mencapainya pada balapan pertama. Perlu pengalaman dan perasaan dalam melewati balapan demi balapan. Kemudian sesi latihan bebas, kualifikasi, dan balapan, ketiga hal ini yang menjadikan kita lebih belajar mengenai kekuatan pacuan dibandingkan saat uji coba,” ungkap Sainz kepada media, baru-baru ini.

“Satu setengah hari jatah uji coba untuk setiap pembalap, tak akan mampu membuat kita beradaptasi dengan cepat. Namun saya akan menggunakan pengalaman berganti tim untuk bisa mencapai level maksimal”.