Casio G-Shock memang memang sudah tidak diragukan lagi kemampuanya

oleh -231 views

Jam tangan ikonik, Casio G-Shock memang memang sudah tidak diragukan lagi kemampuanya. Jika ditarik ke zaman ini, dimana perangkat  smartwatch mulai  digandrungi oleh para pengguna, sebenarnya G-Shock sebagai perangka penunjuk  waktu konvensional tetap bisa bertahan karena nama brand yang begitu melekat dibanyak konsumen.

Hanya saja Casio dalam hal ini ingin membawa G-Shock menjadi perangkat wearable yang  ‘kekinian’ dengan mengusung Wear OS di dalamnya. Dan perangkat G-Shock pertama yang bakal mejadi smartwatch ialah G-Squad Pro GSW-H1000.

Jika Anda lihat secara tampilan memang kesan G-shock sangat kental, dengan desian kokoh yang ikonik yang biasa brand ini sajikan. Fitur terbaru yang dibawa oleh  G-Squad Pro GSW-H1000 tentu seperti smartwatch pada umumnya yaitu melacak kesehatan dan aktivitas olahraga.

Di sisi spesifikasi, smartwatch G-Shock ini membawa layar dual-layer bulat 1,2 inci dengan panel monokrom yang selalu aktif di atas LCD yang berwarna. Dan fisiknya pun tidak kurang dari kesan G-Shock pada umumnya, dengan fitur tahan terhadap benturan dan ketahanan air hingga 20 bar, sehingga walapun sudah berwujud smartwatch Anda akan tetap dapat melakukan aktivitas ekstrem seperti yang sudah Anda lakukan dengan pendahulunya. Bagian belakang casing terbuat dari titanium sedangkan tombol dan bagian atas casing terbuat dari aluminium.

Lalu G-Squad Pro juga menghadirkan pelacakan detak jantung serta saturasi oksigen darah, pemantauan tidur dan stres. Anda mendapatkan GPS on-board, kompas dan barometer serta pelacakan untuk 15 aktivitas dan 24 opsi latihan dalam ruangan.

Antarmuka Wear OS mencakup beberapa tampilan jam G-Shock yang ikonik serta aplikasi khusus Casio untuk data khusus olahraga seperti pengukuran ketinggian, grafik pasang surut dan lain sebagainya. Anda juga bebas mengunduh aplikasi yang kompatibel dengan jam tangan pintar yang banyak terdapat di Google Play Store.

Kemudian daya tahan baterai jika tidak kalah mengejutkan, dengan mampu bertahan hingga satu bulan lamanya jika Anda mengandalkan layar monokrom dan sensor pelacakan.  Harga jual dari G-Squad Pro GSW-H1000 ialah sekitar £ 599, atau sekitar Rp12 juta dan hadir dengan pilihan warna merah, biru tua, dan hitam.

728×90 Leaderbord