Catatan belum terkalahkan Real Madrid di sembilan laga terakhir dinodai Levante.

oleh -748 views

Catatan belum terkalahkan Real Madrid di sembilan laga terakhir dinodai Levante. Menjamu Levante, Los Blancos harus menyerah 1-2 dalam lanjutan La Liga pekan ke-20 di Estadio Alfredo Di Stéfano, Sabtu (30/1/2021).

Kekalahan ini membuat ambisi Madrid untuk bisa mengejar pimpinan klasemen Atletico Madrid menjadi kian sulit. Madrid yang kini berada di peringkat kedua, saat ini terpaut tujuh poin dengan Atletico dan satu poin dari Sevilal di peringkat ketiga.

Kekalahan Madrid di laga ini tidak lepas dari pincangnya tim setelah Eder Militao diganjar kartu merah ketika permainan baru berjalan sembilan menit. Kartu merah diterima Militao karena melakukan pelanggaran keras kepada Sergio Leon.

Namun meski bermain dengan 10 pemain, Madrid sempat unggul lebih dahulu melalui gol Marco Asensio meneruskan assist Toni Kroos di menit 13.

Tertinggal, Levante yang unggul jumlah pemain berusaha memanfaatkan keuntungan tersebut. Tekanan dilakukan Levante ke pertahanan Madrid. Peluang didapat Levante di menit 25 ketika tendangan striker Roger Marti Salvador masih berhasil ditepis Courtois.

Levante pun sukses memecah kebuntuan pada menit ke-32 berkat gol Jose Luis Morales yang menyambut umpan panjang Jorge Miramon. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua tepatnya menit 60, Madrid melakukan pergantian pemain. Eden Hazard ditarik keluar dan digantikan Vinicius Jr.

728×90 Leaderbord

Dua menit berselang Levante mendapatkan hadiah penalti. Beruntung, tendangan penalti Roger masih bisa diselamatkan kiper Courtois. Namun Levante akhirnya bisa berbalik unggul di menit 78 melalui gol yang dicetak Roger Marti.

Tertinggal, Madrid melakukan melakukan dua pergantian pemain di menit 82. Asensio dan Benzema ditarik dan dimainkan Arribas dan Marano Diaz.