CBS JALASENASTRI SESKOAL IKUTI PELATIHAN KETERAMPILAN DAN UMKM SECARA VIRTUAL

oleh -307 views

 

Seskoal, 13 Maret 2021, Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengikuti Pelatihan Ketrampilan dan Keterampilan dan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan oleh Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir secara virtual bertempat di Gedung Jalasenastri Dewi Sartika, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (12/03).

Kegiatan pelatihan keterampilan dan UMKM ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa kegiatan ketrampilan secara virtual ini merupakan salah satu program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri. Meski dalam masa pandemi Covid-19, bukan berarti membuat kita hanya berdiam diri saja, melainkan kita dapat melakukan sesuatu dengan hanya berada di rumah dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bergiat, berbagi ilmu maupun berjualan serta memasarkan produk usaha secara digital dan melakukan sesuatu yang bermanfaat dari rumah.

Pada kegiatan ini, para peserta dibekali dengan materi latihan berupa membuat Kokedama dengan instruktur Ny.Marsono. Pelatihan keterampilan Kokadame ini merupakan seni tanaman hias modern yang dapat digunakan sebagai aksen dalam pemanfaatan lahan sempit dan memperindah ruangan dengan cara ditempatkan di sudut ruangan maupun digantung. Selanjutnya, pelatihan ketrampilan membuat Brownies Mondo-mondo dengan instruktur Ny.Renny Ayub. Membuat Brownies ini dapat memberikan peluang yang menghasilkan tambahan pendapatan dan membantu perekonomian.

Hadir mengikuti pelatihan keterampilan ini, Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny.Imam Musani, Kasi Kebudayaan CBS Jalasenastri Seskoal Ny.Avianto Rooswirawan, Anggota Urusan Kebudayaan CBS Jalasenastri Seskoal Ny.Etwin Ramadhan, Anggota Urusan Usaha CBS Jalasenastri Seskoal Ny.Triyanto PH dan Ny.Sujarwo.