CBS JALASENASTRI SESKOAL LAKSANAKAN SYUKURAN HUT KE-74 JALASENASTRI TAHUN 2020

oleh -101 views

 

Seskoal, 28 Agustus 2020, — Cabang Bediri Sendiri (CBS) Jalasenastri Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Syukuran dalam rangka HUT ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (27/08).

Acara ini dihadiri oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) selaku Pembina CBS Jalasenastri Seskoal dan Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Dewi Iwan Isnurwanto. Tampak hadir pula Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., Wakil Ketua CBS Seskoal Ny. Anik Imam Musani, Pengurus dan Pabinhar CBS Jalasenastri Seskoal Mayor Laut (KH) Rachmat Danarjati, S.Pd.

Pada peringatan HUT ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 mengangkat tema “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh dan Sehat Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutan Danseskoal sebagai Pembina CBS Jalasenastri Seskoal menyampaikan perayaan HUT Jalasenastri tahun ini diperingati dalam keadaan yang berbeda dari biasanya, seperti kita ketahui bersama hampir seluruh negara-negara di dunia menghadapi ancaman yang sama yaitu virus Covid-19. Situasi ini telah menjadikan kita untuk terbiasa hidup dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru. Sehingga keterlibatan dan peran aktif Jalasenastri untuk mendukung upaya pemerintah tersebut sangat dibutuhkan. Pemerintah telah menempatkan SDM sebagai prioritas pembangunan Nasional. Pembangunan “SDM Unggul Untuk Indonesia Maju”tentunya tidak dapat dilepaskan dari peran penting seorang istri sekaligus seorang ibu dalam sebuah keluarga. Terlebih dengan situasi pandemi seperti saat ini, seorang istri tidak hanya berperan sebagai seorang ibu namun sekaligus menjadi seorang guru.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, agar para istri-istri prajurit sekaligus anggota Jalasenastri mampu memanfaatkan organisasi Jalasenastri ini untuk turut serta mendukung tugas dan pengabdian Seskoal sebagai pencetak SDM Unggul TNI Angkatan Laut. Daya gunakan keberadaan organisasi Jalasenastri untuk saling asah, asih dan asuh, sekaligus belajar meningkatkan kualitas diri, agar senantiasa dapat berperan dalam mewujudkan keluarga tangguh dan sehat. Jadilah seseorang yang selalu dicintai lingkungan dimanapun kita berada.

Selanjutnya, dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono yang dibacakan oleh Ketua CBS Jalasenastri Seskoal menyampaikan sesuai dengan tema yang di angkat kali ini mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Jalasenastri untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya berperan aktif dalam mendukung program pemerintah yang dilakukan secara ikhlas dan penuh semangat melalui berbagai program kerja berupa kegiatan bidang ekonomi, sosial, maupun budaya untuk kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas keluarga prajurit TNI Angkatan Laut.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua CBS Jalasenastri Seskoal didampingi Danseskoal yang kemudian diserahkan kepada Anggota CBS Jalasenastri Seskoal yang termuda yaitu Ny.Tirza yang lahir di Sidoarjo pada tanggal 6 Juli 1995 istri dari Serka El Cid Ajie Silva Kalpataros Siregar yang berdinas di Satker Pusoyu Seskoal dan pemberian apresiasi kepada peserta lomba yang diadakan dalam rangka HUT ke-56 Dharma Pertiwi dan dalam rangka HUT ke-74 Jalasenastri. Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah-tamah.

No More Posts Available.

No more pages to load.