CEGAH DBD, DISKES KOLINLAMIL FOGGING LINGKUNGAN MAKO

oleh -44 Dilihat

 

Jakarta, 4 Januari 2022,Dinas Kesehatan Kolinlamil melaksanakan pengasapan (fogging) di lingkungan Markas Komando Lintas Laut Militer untuk mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai bermunculan karena perubahan cuaca yang tidak menentu, Senin (3/1).

Personel Diskes secara bergantian melakukan fogging ke seluruh gedung-gedung Mako Kolinlamil hingga ke ruangan kerja dan tempat-tempat genangan air, saluran air, tempat sampah serta taman-taman di sekitarnya. Pelaksanaan fogging dilakukan pada saat habis kerja di mana sebagian besar prajurit dan PNS Kolinlamil sudah tidak berada di tempat kerja sehingga proses pengasapan dapat lebih maksimal dan tidak mengganggu aktifitas pekerjaan.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang memantau langsung pelaksanaan fogging tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan fogging selama dua hari ini sebagai langkah preventif untuk mewaspadai wabah DBD di lingkungan Kolinlamil. Kadiskes Kolinlamil juga menginformasikan bahwa sebelum melaksanakan fogging apabila ada agar mengamankan makanan dan minuman dengan cara ditutup atau dimasukkan ke dalam kulkas atau lemari agar tidak kena cairan maupun asap. Pintu dan jendela di tutup rapat dari luar, agar asap cukup lama di dalam dan efektif membunuh nyamuk penyebar DBD, setelah penyemprotan selesai pintu utama langsung ditutup rapat selama 30 menit.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengimbau jajaran Kolinlamil untuk menjaga lingkungan dengan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan Mako. Fogging adalah sebagian kecil dalam upaya pencegahan penyebaran DPD, hal yang paling utama adalah peran aktif dari seluruh prajurit dalam menciptakan kebersihan di lingkungan kerjanya maupun di tempat tinggalnya, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada pencegahan penyakit Demam Berdarah. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.