Cegah Kerawanan Banjir, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Dirikan Tanggul Sungai

Daerah416 Dilihat

 

 

Ambon — Pos Lokki yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan kegiatan membantu warga dalam membuat tanggul untuk mencegah banjir di Desa Lokki, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat (SBB).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kec. Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku, Senin (22/05/2023).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut selain untuk mencegah banjir juga untuk melindungi lokasi sumber air di Desa Lokki yang digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari. “Dengan waktu sisa penugasan yang ada, kami Satgas Yonarmed 1 Kostrad akan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Semoga apa yang dilakukan Satgas dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Dansatgas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu membuat tanggul dari tumpukan karung yang berisikan bebatuan dan tanggul disusun sepanjang titik yang menjadi langganan banjir. Tidak hanya melindungi rumah warga dari banjir, tetapi kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya melindungi lokasi sumber air yang ada.

Bapak Joshua Latusia selaku pejabat Desa Lokki mengaku sangat senang dan mengapresiasi yang dilakukan oleh anggota pos Satgas untuk selalu hadir dan membantu kesulitan warga disini. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Bapak-bapak dari Kostrad. Semoga Bapak-bapak TNI senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas. TNI AD selalu ada dihati rakyat !,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *