CEGAH MEREBAKNYA DBD, MAKO SATLINLAMIL 2 DIFOGGING

oleh -136 Dilihat

 

Jakarta, 18 April 2022 ——- Kasus demam berdarah atau Demam Berdarah Dengue (DBD) tengah menanjak naik di wilayah Jawa Timur. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Jawa Timur, awal tahun 2022 tercatat sudah ada 1.220 kasus DBD. Mensikapi kondisi tersebut, Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin mengajukan permohonan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk dilakukan pengasapan atau fogging di komplek Mako Satlinlamil 2 di Surabaya.

Menindaklanjuti permohonan Komandan Satlinlamil 2, Dinas Kesehatan Kolinlamil dalam hal ini Balai Pengobatan Satlinlamil 2 melaksanakan fogging di komplek Mako Satlinlamil 2 dan ruangan-ruangan perkantoran, Senin (18/4). Kegiatan difokuskan di area-area yang dimungkinkan sebagai sarang perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegipty yang merupakan pembawa penyakit demam berdarah seperti tempat-tempat yang ada genangan air, selokan, tempat sampah dan taman-taman.

Selama proses pengasapan, Komandan Satlinlamil 2 memerintahkan anak buahnya untuk keluar ruangan agar proses pengasapan dapat berjalan lancar, aman dan lebih maksimal serta tidak membawa pengaruh buruk terhadap manusia yang menghirup secara berlebihan.

“Dengan kegiatan ini semoga lingkungan kerja kita di Mako Satlinlamil 2 menjadi lebih sehat dan aman dari kemungkinan terjadinya kasus DBD yang menimpa prajurit Satlinlamil 2.” tandas Komandan Satlinlamil 2.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengimbau kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk menjaga lingkungan dengan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing baik lingkungan kerja maupun tempat tinggal agar kesehatan seluruh prajurit tetap terjaga. Sesuai yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, kesehatan adalah harta yang paling berharga, dengan badan yang sehat maka segala tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan optimal. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.