CEK HARI KE-2 SERBUAN VAKSINASI TNI AL DI PERAK, PANGKOARMADA II DAN FORKOPIMDA JATIM INGATKAN MASYARAKAT JANGAN LUPAKAN 5 M

oleh -684 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 18 Juli 2021Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan pejabat Forkopimda Jatim lainnya mengecek langsung pelaksanaan hari ke-2 Serbuan Vaksinasi TNI AL Koarmada II bagi masyarakat maritim di DBAL Jalajaya, Minggu (18/7).

Tampak ikut hadir yakni Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jati, dan Sekdaprov Jatim. Para pejabat tersebut berinteraksi langsung dengan masyarakat maritim di wilayah Perak dan sekitarnya,yang sangat tinggi antusiasmenya untuk mendapatkan vaksin. Ini terlihat dengan panjangnya antrian peserta untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Bahkan banyak yang datang dari lepas waktu subuh.

Menurut Pangkoarmada II, untuk hari ke-2 panitia telah menjadwalkan sebanyak 1.000 lembar formulir vaksin Sinovac. Namun melihat tingginya animo masyarakat maka kuota peserta bertambah menjadi 1.200. “ Hari ini telah dijadwalkan sebanyak 1.200 peserta, sementara kemarin kita menerima 1.300 peserta. Namun yang bisa divaksin sekitar 830 orang, sebanyak 255 orang tidak bisa menerima vaksin karena suatu hal, dan sekitar 200 an diundur dan dilaksanakan pada hari ini, “ terang Laksda Iwan.

Ia menambahkan sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL agar secara optimal dan penuh totalitas membantu pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi guna melawan Covid-19, maka kemungkinan vaksinasi TNI AL Koarmada II akan diperpanjang hingga esok mengingat tidak hanya masyarakat maritim Perak yang antusias mengikuti , tetapi juga dari Sidoarjo bahkan Mojokerto ikut mendaftar.

Sementara itu kepada masyarakat, Gubernur Khofifah mengingatkan kembali akan pentingnya protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas) untuk mencegah penularan Covid-19. “ Kepada seluruh masyarakat kita minta tolong tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, tolong tetap jaga 5 M. Sementara pemerintah akan memaksimalkan 3 T (Tracing, Testing, dan Treatment). Semua sinergitas ini semoga mampu mewujudkan percepatan terbentuknya Herd Immunity,” ujar Khofifah.

Kegiatan serbuan vaksinasi ke-2 di DBAL Jalajaya ada penambahan tenaga kesehatan dari Dinkes Jatim, sehinga total ada 60 vaksinator yang terlibat. Mereka terdiri dari 20 nakes dari Dinas Kesehatan Koarmada II, 30 nakes dari Stikes Hang Tuah Surabaya, dan 10 nakes dari Dinkes Jatim.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.