Cek Kesiapan Fasilitas Pendukung Perkuliahan Taruna, Gubernur AAL Sambangi Museum Jala Krida Krana

oleh -66 views

 

AAL, Surabaya (17/11).Untuk tetap menjaga dan meningkatkan mutu lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) diperlukan fasilitas yang memadai, untuk itu Gubernur AAL disela-sela kegiatan melaksanakan olahraga pagi juga melakukan pengecekan kesiapan berbagai fasilitas pendukung perkuliahan Taruna, salah satunya dengan menyambangi Museum Jala Krida Krana, yang berada di Kawasan Komplek Bumimoro, Surabaya, Rabu (17/11).

Tampak Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), CHRMP., Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., CHRMP., dan para Pejabat Utama AAL lainnya mendampingi Orang Nomor Satu dijajaran AAL ini untuk berolahraga jalan santai dan pengecekan fasilitas AAL.

Saat menyambagi Museum Jala Krida Krana tersebut, Gubernur disambut Kepala Bagian Museum, Setlem AAL, Letkol Laut (KH) Suhendra, S.Ag., beserta beberapa staf museum. Dalam tour facility di Museum terbesar milik TNI AL ini, Gubernur AAL mendapatkan penjelasan lengkap tentang bangunan, Planetarium dan benda-benda koleksi yang dimiliki Museum.

Menurut Gubernur AAL, selama masa pandemi Covid-19 ini, Museum Jala Krida Krana tidak menerima kunjungan, mudah-mudahan kedepan bila situasi sudah memungkinkan, akan segera dibuka lagi dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum, terutama para pelajar sebagai salah satu destinasi wisata edukasi sejarah di Jawa Timur.

Kabagmuseum AAL juga menambahkan bahwa hingga pertengahan November ini, antusias pengunjung museum pun masih tinggi, hal ini dilihat dari banyaknya masyarakat yang sudah menanyakan kapan Museum AAL akan kembali dibuka. Namun, pihak sekolah rata-rata masih takut untuk melakukan kunjungan langsung ke museum kerena masih adanya pandemi dan hanya melaksanakan kunjungan virtual saja.

Usai mengunjungi Museum, Gubernur AAL melanjutkan inspeksinya dengan mengecek fasilitas kolam renang Jala Krida Tirta yang berada di sebelah Museum. Di tempat olah raga air ini, Gubernur memberikan beberapa arahan kepada staf terkait, berkait peningkatan kualitas arena renang bagi Taruna AAL ini, seperti kualitas air, sirkulasi air, tribun penonton, kamar ganti, bilas dan lainnya.

Setelah itu, Gubernur dan para PJU AAL melanjutkan berolahraga jalan sehat menuju ruang rekreasi Taruna Laut di Gedung Salahutu, Komplek Candrasa Bumimoro. Menurut Gubernur, keberadaan gedung rekreasi yang beru selesai jalani renovasi ini sangat penting bagi Taruna, sebagai wahana sosialisasi dan rekreasi disela kesibukan perkuliahan.

Usai pengecekan fasilitas pendukung, Gubernur dan para Pejabat Utama AAL melaksanakan olahraga Panahan di Lapangan Banda AAL.

No More Posts Available.

No more pages to load.