Chelsea akan menghadapi Manchester City dalam matchday pekan ke-17 kompetisi Premier League 

oleh -801 views

Chelsea akan menghadapi Manchester City dalam matchday pekan ke-17 kompetisi Premier League musim 2020/2021, di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (3/1/2022) malam WIB. Perebutan poin dan pertaruhan gengsi antara dua tim raksasa Liga Inggris, dipastikan bakal tersaji dalam big match ini.

Kedua tim saat ini sama-sama mengumpulkan 26 poin menjelang pertemuan pertama mereka di tahun yang baru ini. Untuk saat ini, Chelsea berada di urutan ke-5 dan Machester City di peringkat ke-8. Manchester City sendiri masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Tahun baru membawa peluang baru bagi tim asuhan Frank Lampard, yang berusaha untuk memperbaiki catatan mereka setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

“Saya adalah orang pertama yang bertanggung jawab atas kondisi tim ini. Namun, saya terus bekerja sepanjang waktu,” kata Lampard seperti dilansir dari laman Sky Sports, Sabtu (2/1/2020).

Sebagai satu-satunya tim papan atas yang menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, The Blues sekarang ini terpaut tujuh poin di belakang juara bertahan Liverpool dan Manchester United.

“Kami harus menemukan cara agar bisa memetik kemenangan dari laga nanti sehingga bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar. Tugas saya adalah menjaga agar moral pemain agar tidak runtuh ketika menuai hasil buruk,” imbuhnya.

Lampard berpotensi melakukan sejumlah rotasi pemain, menyusul kekalahan di kandang Arsenal kemudian menuai hasil imbang saat menjamu Aston Villa. Hakim Ziyech masih diragukan bisa bermain, meski telah bergabung dalam latihan. Sementara, Reece James dipastikan absen karena cedera hamstring.

728×90 Leaderbord

Pada bagian lain, Manchester City menjadi klub papan atas terbaru yang terpengaruh oleh kasus Covid-19. Kondisi ini, memaksa klub untuk mengajukan permintaan kepada Premier League untuk menunda pertandingan melawan Everton. City juga menutup tempat latihan mereka sebagai tindakan pencegahan.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan, lima pemain utama Manchester City dinyatakan positif Covid-19 dan dipastikan absen saat menghadapi Chelsea. Namun, dalam laga terakhir pekan lalu, Manchester City sukses meraih poin penuh ketika melawan Newcastle lewat gol Ilkay Gundogan dan Ferran Torres.

The Citizens juga mendapat berkah tersendiri sejak kedatangan pemain bertahan Ruben Dias dari Benfica. Bek tengah itu memberikan dampak langsung di lini belakang City, yang tercatat hanya kebobolan 12 gol di Premier League pada musim ini.

“Laga ini seperti pertandingan final, dan kami harus bermain dengan cara yang berbeda. Pasalnya, Chelsea sekarang berbeda. Mereka mereka punya kualitas untuk bersaing,” tandas Guardiola.