Chelsea berhasil menunda gelar juara Manchester City usai mengemas kemenangan tipis 2-1 di pekan ke-35

oleh -769 views

Chelsea berhasil menunda gelar juara Manchester City usai mengemas kemenangan tipis 2-1 di pekan ke-35 yang dimainkan di Etihad, Minggu (9/5/2021). Kemenangan diraih secara dramatis oleh Chelsea karena ditentukan lewat gol Marcos Alonso di masa injury time.

City sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling di menit 44. City sebenarnya berpeluang menambah satu gol lagi tetapi sayangnya tendangan penalti Sergio Aguero di masa injury time gagal menambah keunggulan.

Chelsea mampu menyamakan skor melalui gol Hakim Ziyech di menit 63 dan gol penentu kemenangan lewat Alonso jelang laga berakhir.

Dengan kekalahan ini maka City secara matematis masih memungkinkan untuk bisa dikejar rival sekotanya Manchester United. Sedangkan buat Chelsea, kemenangan ini mengamankan posisi mereka di empat besar dengan 62 poin, unggul empat poin dari West Ham.

Kemenangan ini juga menjadi modal bagus buat Chelsea jelang laga final Liga Champions melawan Manchester City.

Jalannya Pertandingan

City yang dituntut menang untuk bisa juara langsung bermain menyerang sejak menit pertama. Meski menekan pertahanan Chelsea, tidak mudah untuk bisa masuk area penalti Chelsea.

Sementara itu Chelsea mampu memberikan perlawanan. Ancaman pertama Chelsea datang dari Reece James yang mencoba peruntungan dengan menendang bola dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih dengan mudah ditangkan kiper Ederson.

City memiliki peluang dari situasi bola mati pada menit ke-24. Ferran Torres yang mengambil sepak pojok, mengayunkan bola langsung ke tengah kotak penalti. Akan tetapi, bola sudah ditunggu kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Pertandingan semakin sengit di akhir babak pertama. Man City akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-44 berkat gol Raheem Sterling. Gol berawal dari kesalahan antisipasi Andreas Christensen, yang memberi celah Gabriel Jesus untuk menguasai bola.

Jesus lalu mengirimkan umpan ke Sergio Aguero. Aguero sempat kesulitan mengolah bola, tetapi Raheem Sterling datang dan langsung menyarangkan bola ke gawang Mendy.

Man City sebenarnya berpeluang menambah keunggulan jelang turun minum ketika mendapat hadiah penalti. Sayangnya sepakan Aguero yang menjadi algojo masih bisa ditebak oleh Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, permainan semakin sengit. Kedua tim bergantian menyerang. Diawali percobaan Aguero yang melakukan tendangan kaki kanan dari luar kotak 16 di menit 51. Sayangnya, tendangannya masih bisa diamankan kiper Mendy.

Chelsea membalas satu menit kemudian. Tendangan kaki kiri Hakim Ziyech juga masih bisa diredam kiper Ederson.

Namun dipercobaan kedua, Hakim Ziyech tidak menyia-nyiakan peluang di menit 63. Tendangan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 berhasil bersarang ke sudut kanan bawah gawang City. Skor 1-1.

Menit 70 pelatih City Pep Guardiola menarik keluar Aguero dan memainkan Phil Foden. Lalu diikuti Ilkay Gündogan menggantikan Ferran Torres.

Jelang laga berakhir laga semakin sengit. Chelsea secara mengejutkan berhasil mencetak gol lewat Marcos Alonso yang berhasil memanfaatkan assist Timo Werner. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai laga berakhir.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.